Kejar Cita-Cita Menjadi Seorang Pelaut di Politeknik Pelayaran Banten

Kamis, 22 Agustus 2019 17:33 Dede Hadiyana Nasional

Kejar Cita-Cita Menjadi Seorang Pelaut di Politeknik Pelayaran Banten

 

 

Koropak.co.id - Bercita-cita sejak kecil menjadi seorang pelaut sekaligus meneruskan cita-cita sang kakek yang merupakan seorang kapten kapal di kepelautan, Calon Taruna DP-III Nautika asal Sumedang Jawa Barat, Deni Maulana Malik membulatkan tekadnya untuk menuntut ilmu kepelautan di Polteknik Pelayaran Banten.

"Alhamdulillah, dengan doa serta dukungan penuh dari orangtua dari segi apapun termasuk dari segi ekomoni, memberikan semangat tersendiri bagi saya untuk mengejar cita-cita menjadi seorang pelaut andal," ujar Deni kepada Koropak, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, setiap orang menginginkan kehidupan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Dirinya berharap, dengan menimba ilmu di Poltekpel Banten selain bisa membuat bangga orangtua, juga bisa memberikan kesejahteraan baik bagi diri sendiri serta orang lain dari dunia kepelautan.

"Harapannya, seusai lulus dari sini bisa menjadikan diri sendiri yang lebih baik lagi serta menjadi diri yang lebih mandiri lagi," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Kejar Cita-Cita Di Politeknik Pelayar Banten (2)

 

Baca : Poltekpel Banten Bentuk Karakter Mandiri dan Displin

 

Hal senada diutarakan salah seorang Calon Taruna DP-III Nautika asal Sukabumi, Jawa Barat, Muhammad Yasibud yang bercita-cita sama yakni ingin menjadi seorang pelaut. Motivasinya tertarik menuntut ilmu pelayaran guna mencari dan menggali informasi tentang sekolah kepelautan hingga akhirnya mendapati sekolah kepelautan Polteknik Pelayaran Banten.

"Menurut informasi yang saya dapat dari berbagai sumber bahwa sekolah kepelautan Politeknik Pelayaran Banten sangat bagus. Saya pun tidak ragu lagi untuk terus maju dan menempuh pendidikan di Poltekpel Banten guna mewujudkan cita-cita saya menjadi pelaut. Alhamdulillah orangtua juga sangat mendukung atas apa yang saya inginkan hingga saya sekarang berada disini mengikuti pendidikan," katanya.

Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T, M.Si, M.Mar.E, menuturkan, Poltekpel Banten berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan seiring dengan hadirnya para Calon Taruna baru dengan berbagai latar belakang dan kebiasaan yang berbeda.

"Tentunya perbedaan latar belakang para calon taruna akan menjadi tantangan tersendiri. Akan tetapi, kami sudah menyiapkan berbagai konsep pembinaan agar para calon taruna memiliki jiwa disiplin dan teguh sebagaimana karakter yang dibutuhkan dari sosok seorang pelaut," ucapnya.*

 

Lihat Video : Menjadi Pelaut Tangguh Bersama Politeknik Pelayaran Banten

 


Berita Terkait