Indonesia Raya Menggema di Kapal Pesiar Nieuw Statendam

Jum'at, 23 Agustus 2019 17:32 Rizal Amirullah Nasional

Indonesia Raya Menggema di Kapal Pesiar Nieuw Statendam

 

Koropak.co.id - Meskipun berada jauh dari Tanah Air, pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 di atas kapal pesiar mewah Nieuw Statendam yang tengah berada di Flam, Norway pada Kamis (22/8/2019) berlangsung khidmat.

Reporter Koropak berkesempatan mengabadikan momen sakral memperingati hari kemerdekaan bangsa yang diikuti ratusan crew dari berbagai divisi di Kapal Pesiar Nieuw Statendam seperti Housekeeping, Dinning Room, Deck, hingga Engine. Upacara juga turut diikuti penumpang dari Indonesia.

Upacara tersebut dilangsungkan di Word Stage, yaitu aula tempat pertunjukan berkapasitas lebih dari 1000 orang yang ada di Kapal Pesiar Nieuw Statendam tersebut. Pelaksanaan upacara HUT RI sempat molor hingga sepekan dikarenakan mencari port atau pelabuhan yang tepat untuk bersandar.

Haru biru terlihat di wajah para pesrta upacara, ketika sang saka merah putih dinaikan perlahan dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Turut disaksikan pasengger dari berbagai negara, upacara HUT RI berlangsung khidmat.

 

 

https://tour.koropak.co.id/6020/berkeliling-dunia-bersama-msamsterdam

 

Baca : Berkeliling Dunia Bersama MS. Amsterdam

"Walaupun upacara ini dilaksanakan jauh dari hari peringatan HUT RI, tapi kami tetap komitmen, dan kompak untuk melaksanakan Upacara HUT RI di Nieuw Statendam," ujar Mat Bahri, salah seorang crew Nieuw Statendam yang juga sebagai panitia pelaksana Upacara HUT RI, saat dikonfirmasi Koropak, Jumat (23/8/2019).

Kapal Pesiar Nieuw Statendam merupakan kapal pesiar terbaru lansiran tahun 2019 dengan interior spektakuler dan memiliki kapasitas penumpang mencapai 3000 orang, dan jumlah karyawan sekitar 1500 orang. Kapal Pesiar Nieuw Statendam memiliki panjang 300 meter atau 3 kali lapangan sepakbola.*

 

Baca pula : Sidney, Kota Layak Huni di Dunia