Membanggakan! Inilah Tekad Kuat Putri Bangsa Jadi Pelaut Andal

Jum'at, 23 Agustus 2019 17:53 Dede Hadiyana Nasional

Membanggakan! Inilah Tekad Kuat Putri Bangsa Jadi Pelaut Andal

 

 

Koropak.co.id - Cita-cita pelaut bukan hanya milik kaum Adam. Hal ini terbukti dengan tekad kuat dari para calon Taruni yang menempuh pendidikan ilmu pelayaran di Politeknik Pelayaran Banten.

Dijumpai Koropak di Kampus Politeknik Pelayaran Banten, Jalan Karang Serang Nomor 1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (23/8/2019), salah seorang calon taruni program diklat DP-III Nautika, Mita Cholidya bersyukur tekadnya meraih cita-cita menjadi seorang pelaut mendapat dukungan penuh dari orangtua.

"Alhamdulillah, orangtua sangat mendukung. Tentunya ini menjadi semangat tersendiri bagi saya untuk membuat bangga orangtua. Saya memilih Poltekpel Banten karena saya yakin bahwa Poltekpel Banten ini sekolah pelayaran yang bermutu dan teruji," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Membanggakan! Inilah Tekad Kuat Putri Bangsa Jadi Pelaut Andal 3


Baca : Kejar Cita-Cita Menjadi Seorang Pelaut Di Politeknik Pelayaran Banten


Hal senada disampaikan Naufal Afifah, salah seorang calon taruni lainnya asal Kabupaten Bogor yang mengikuti program diklat DP-IV Nautika. Naufal menuturkan motivasinya masuk ke Poltekpel Banten guna mengejar cita-cita menjadi pelaut andal.

"Menurut saya, Poltekpel Banten ini unggulan, dan telah berhasil mencetak pelaut-pelaut andal. Oleh sebab itu saya ingin mengikuti para lulusan Poltekpel Banten yang kini telah berjaya sebagai seorang pelaut," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Membanggakan! Inilah Tekad Kuat Putri Bangsa Jadi Pelaut Andal 4

 


Baca : Dukungan Penuh Orangtua Calon Taruna Poltekpel Banten Kejar Cita-Cita

 

Salah seorang Perwira Kompi, Rahadiansyah menuturkan pada masa awal masuknya Calon Taruna Politeknik Pelayaran Banten, para Perwira Kompi menanamkan mental yang kuat kepada calon taruna yang datang dengan berbagai latar belakang berbeda.

"Di sini, kita bentuk mereka menjadi satu visi dan misi, membuat mereka kompak dan seirama guna meningkatkan semangat mengikuti pendidikan di Poltekpel Banten selanjutnya," katanya.

Perwira Kompi lainnya, Firman mengatakan para calon taruna yang datang dengan latar belakang berbeda menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para perwira kompi dan para instruktur.

"Menghadapi calon taruna baru bisa dikatakan sebuah tantangan besar bagi kami. Apalagi, jika menghadapi calon taruna yang belum terbiasa dengan peraturan yang ada. Sehingga menjadikan kewaspadaan dan kerja ekstra bagi para instruktur untuk mengawasi dan membimbing kegiatan para calon taruna," ucapnya.*


Lihat Video : Menjadi Pelaut Tangguh Bersama Politeknik Pelayaran Banten




Berita Terkait