Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Kakek Ini Nikahi Wanita 27 Tahun

Jum'at, 23 Agustus 2019 17:47 Eris Kuswara Nasional

Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Kakek Ini Nikahi Wanita 27 Tahun

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini netizen Tanah Air dihebohkan dengan viralnya seorang kakek berusia 83 tahun yang mempersunting gadis berusia 27 tahun. Bahkan foto pernikahan kedua mempelai yang diposting pada Minggu (18/8/2019) lalu pun kini beredar luas di media sosial.

Berdasarkan pantauan Koropak, Jumat (23/8/2019) diketahui kakek tersebut bernama Sudirgo yang biasa disapa Mbah Dirgo. Sementara sang istri bernama Nuraeni, dan kini keduanya tinggal di RT 03/RW 05 Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Menurut penuturan warga sekitar, Mbah Dirgo berprofesi sebagai orang pintar yang kerap mengobati orang sakit.

Mbah Dirgo menuturkan istrinya berusia 27 tahun dan bukan gadis di bawah umur sebagaimana isu yang banyak dipertanyakan oleh netizen. Di samping itu, Mbah Dirgo mengakui Nuraeni juga pernah menikah di usia 16 tahun, namun belum dikaruniai seorang anak.

Sedangkan Mbah Dirgo sebelumnya adalah seorang duda karena istrinya terdahulu meninggal dunia. Mbah Dirgo menceritakan awal mula pertemuannya dengan Nur yang merupakan salah satu pasiennya itu, terjadi pada awal Juli 2019. Dari beberapa kali pertemuan dengan Mbah Dirgo, Nur mulai menaruh hati kemudian langsung disampaikan kepada ayahnya Sukadi (63).

“Nur beserta keluarga sempat menyampaikan maksudnya dan saya sempat heran kenapa dia mau menikah dengan saya. Bahkan waktu itu saya menyarankan kepadanya untuk memilih pria lain yang lebih muda,” kata Mbah Dirgo.

Sementara itu, Ayah Nur, Sukadi menuturkan sejak menyandang status janda, anaknya itu sempat mengalami depresi akibat perceraian, karena pada saat itu, Nur memilih berpisah akibat dia tidak mendapatkan nafkah dari suami.

 

 

Koropak.co.id - Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Kakek Ini Nikahi Wanita 27 Tahun (2)

 

Baca : Unik! Pria Ini Nikahi 2 Kekasihnya Secara Bersamaan

Dari depresi itulah, Sukadi berusaha mengobati Nur dengan meminta bantuan Mbah Dirgo. Beruntungnya, setelah beberapa kali melakukan pengobatan, Nur pun mulai merasa sehat kembali.

“Anak saya merupakan lulusan SD dan dulu sehat-sehat saja. Namun setelah bercerai, dia sering berbicara dan tertawa sendiri. Oleh karena itu saya berusaha mengobatinya dengan bantuan Mbah Dirgo,” tutur Sukadi.

Setelah mendapatkan persetujuan dari orangtuanya, Nur pun mulai melangkah ke jenjang yang lebih serius untuk menikah. Bahkan, dia juga mengaku telah meminta pertimbangan ke anak dari Mbah Dirgo.

"Sebelumnya saya bertanya kepada bapak dulu dan waktu itu saya bilang yang terpenting saya bisa sehat dan senang bisa menikah. Alhamdulillah bapak mengizinkan. Saya juga sempat meminta masukan dari anak Mbah Dirgo," ujar Nur.

Pada akhirnya pernikahan pun dilangsungan di kediaman Mbah Dirgo sehari pasca perayaan HUT RI ke-74. Tampak Nur mengenakan baju pengantin berwarna kuning, sementara Mbah Dirgo mengenakan jas hitam. Keluarga kedua belah pihak pun turut menyaksikan pernikahan tersebut.*

 

Baca pula : Heboh! Pria Muda Nikahi Nenek 65 Tahun

 


Berita Terkait