Pilkades Serentak 2019 Masuki Tahap Pendaftaran

Jum'at, 23 Agustus 2019 19:22 Dede Hadiyana Desa

Pilkades Serentak 2019 Masuki Tahap Pendaftaran

 

Koropak.co.id - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada 24 Oktober 2019 mendatang, mulai memasuki tahap pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) di masing-masing wilayah.

Seperti di wilayah Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik Kabupetan Tasikmalaya. Saat ini, sudah beredar 6 orang Balon Kades. Banyaknya balon menandakan harus ada tahapan seleksi lagi.

Namun, dari 6 balon tersebut, hingga saat ini balon yang sudah mendaftarkan diri baru 3 orang termasuk salah satu Calon Kades Desa Cipondok yakni Totong Suriyono, S.KM.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (23/8/2019) Calon Kepala Desa Cipondok Totong Suriyono, S.KM., mengatakan, pihaknya optimis maju dalam Pilkades berkat adanya dorongan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

"Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi Kepala Desa. Ini merupakan sebuah amanah dari masyarakat yang harus dilaksanakan dengan baik guna memajukan Desa Cipondok," ujarnya.

Totong mengusung visi "Berlandaskan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Cipondok yang Maju, Islami, Sejahtera dan Bermartabat (Maslahat)". Sementara misi yang diusung yakni mewujudkan tata kelola desa yang baik dan amanah dan mewujudkan infrastruktur yang merata serta berkualitas.

 

 

Koropak.co.id - Pilkades Serentak 2019 Masuki Tahap Pendaftaran 2

 

Baca : Desa Gunung Tanjung Bentuk Panitia Pilkades Serentak

"Misi lainnya mewujudkan kemandirian ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan berwawasan lingkungan. Serta menciptakan masyarakat yang unggul dan berakhlakul karimah melalui penyediaan pelayanan dasar serta meningkatkan kesalehan sosial masyarakat dengan berlandaskan budaya lokal," katanya.

Totong menyiapkan 10 Pokok Program Pembangunan Desa sebagai program yang akan diusungnya kelak, yakni Islahul Aqidah atau perbaikan Aqidah, Islahul Ibadah, Islahul Mu'amalah, Islahul Umah, Islahul Tarbiyah, Islahul Ailah, Islahul Mujtama, Islahul A'dah, Islahul Iqtisad, dan yang terakhir Islahul Bunyan.

"Insya Allah, berkaitan dengan program, saya juga telah menyiapkan program unggulan yakni Rumah Zakat Desa, BPJS Ketenagakerjaan untuk RT, RW, Punduh, Kader dan Perangkat Desa, serta Pengembangan BUMDes," ucapnya.*

 

Baca pula : Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pemilu Kepala Desa Dikukuhkan