Persentase Pajak Kendaraan Diharap Pacu Pertumbuhan Pendapatan Daerah

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:49 Ahmad Mukhlis Daerah

Persentase Pajak Kendaraan Diharap Pacu Pertumbuhan Pendapatan Daerah

 

Koropak.co.id - Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menuturkan ketaatan membayar Pajak Kendaraan Bermotor pada hakekatnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini pengaturan prosentase pembagian dari Pajak Kendaraan Bermotor di Ciamis adalah sebesar 70 persen untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 30 persen untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Hal itu disampaikan Yana kepada Koropak, Sabtu (24/8/2019) saat dikonfirmasi soal launching program Samsat J'Bret (Jawa Barat Ngabret) tingkat Kabupaten Ciamis yang digelar di Gedung Dakwah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

"Saya berharap ke depan prosentasenya lebih menguntungkan Pemerintah Kabupaten Ciamis, sehingga akan memacu pertumbuhan PAD yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis," kata Yana.

Wabup Yana juga menyinggung wacana pengelolaan tarif parkir kendaraan di Kabupaten Ciamis.
"Ada wacana parkir dibayar satu tahun satu kali dengan besaran Rp 10.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Wacana ini masih kita kaji," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Samsat Ciamis, Ir Andri Arfiana meminta kerjasama dan dukungan Pemkab Ciamis untuk lebih meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor.

 

 

Koropak.co.id - Wakil Bupati Ciamis Harapkan Persentase Pajak Untungkan Pemerintah Daerah

 

Baca : Wakil Bupati Sambut Plh Bupati Ciamis

"Untuk tahun anggaran 2019 Samsat Ciamis melaksanakan kegiatan launching Samsat J'Bret di 15 kecamatan se-Kabupaten Ciamis. Tahap pertama meliputi Ciamis, Cijeungjing, Cisaga, Cidolog dan Cimaragas," katanya.

Tahap kedua, dilaksanakan di Kecamatan Kawali yang menjangkau Kawali, Cipaku, Panjalu, Panawangan dan Sukamantri. Serta tahap akhir digelar terakhir di Kecamatan Banjarsari yang menjangkau Kecamatan Banjarsari, Purwadadi, Lakbok, Pamarican dan Kecamatan Banjaranyar.*

 

Baca pula : Evaluasi Program PKK, Bupati Ciamis Tekankan Kemandirian PKK

 


Berita Terkait