Cinta Tak Pandang Usia, Pria Ini Nikahi Janda 50 Tahun

Sabtu, 24 Agustus 2019 18:04 Eris Kuswara Nasional

Cinta Tak Pandang Usia, Pria Ini Nikahi Janda 50 Tahun

 

Koropak.co.id - Pepatah cinta itu buta, dan tidak memandang fisik serta usia memang benar adanya. Hal itulah yang kini sedang dirasakan oleh sepasang kekasih Destoko (24) dan Rasminati (50) yang terpaut usia cukup jauh sekali.

Diketahui Destoko merupakan seorang warga Dusun Legok RT/RW 08/03 Desa Panusupan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Destoko terpikat dengan pesona seorang wanita bernama Rasmiati, seorang janda warga Desa Kedungwuluh Kidul Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Pria kelahiran 1995 ini merasa tidak ragu untuk menikahi wanita kelahiran 1969 tersebut. Bahkan dia mengaku atas dasar cinta dan saling sukalah, mereka berdua memantapkan hatinya dan serius untuk membangun rumah tangga. Menariknya, nama mereka berdua kini banyak diperbincangkan di grup-grup Facebook dan media sosial lainnya, setelah foto-foto pernikahannya tersebar dan menjadi viral.

Dikarenakan terpaut usia yang cukup jauh, sempat memunculkan persepsi masyarakat bahwa Destoko lebih pantas terlihat menjadi anak Rasmiati dibandingkan menjadi suaminya. Namun anggapan tersebut mereka patahkan, dengan mengatakan cinta itu tidaklah harus memandang usia.

 

Baca : Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Kakek Ini Nikahi Wanita 27 Tahun

Destoko juga merupakan seorang penari Ebeg atau kuda lumping di bawah asuhan ayahnya sendiri, yaitu Siskun Wiswadi. Di bawah paguyuban Ebeg Mugi Lestari, pimpinan ayahnya membuat Destoko biasa tampil ke beberapa wilayah di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Sementara itu, Rasmiati merupakan seorang sinden wayang yang juga sudah banyak ikut dengan berbagai dalang terkenal di Banyumas dan Jawa Tengah seperti dalang Enthus dan dalang Gino yang pernah menggunakan jasa sinden Rasmiati. Perkenalan mereka sendiri dimulai ketika ayah Destoko membutuhkan seorang sinden untuk pentas ebeg kelompoknya.

Destoko pun menyarankan ayahnya untuk mengajak Rasmiati yang merupakan sinden wayang untuk ikut bergabung menjadi sinden Ebeg asuhan ayahnya itu. Karena kasihan, pada akhirnya Rasmiati setuju dan ikut bergabung menjadi sinden Ebeg.

"Waktu itu kebetulan sinden Ebeg hanya satu. Pada akhirnya saya mengajak istri untuk ikut bergabung menjadi sinden Ebeg. Sehingga ketika akan pentas tentunya saya selalu mengantar jemputnya," kata Destoko.

Sering bertemu dan berkomunikasi membuat cinta lokasi di antara mereka berdua tumbuh.
Bahkan dia selalu mengantar jemput Rasmiati hampir setiap hari hingga membuat Rasmiati sangat ketergantungan dengannya. Karena mereka sudah saling mengagumi dan jatuh cinta, Rasmiati pun memberanikan diri datang menemui orang tua Destoko.*

 

Baca pula : Unik! Pria Ini Nikahi Kekasihnya Secara Bersamaan