Gowes Kemerdekaan, Bersepeda Bersama Tasikmalaya-Pangandaran

Minggu, 25 Agustus 2019 21:49 Dedi Sofwan Nasional

Gowes Kemerdekaan, Bersepeda Bersama Tasikmalaya-Pangandaran

 

Koropak.co.id – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Sowandono dan sejumlah Perwira Tinggi TNI merayakan puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan bersepada bersama di Mako Kodim/0612 Tasikmalaya, Minggu (25/8/2019) malam.

Wakasad bersama perwira tinggi TNI, para pejabat Utama Kodam III/Siliwangi dan petinggi Polri, pejabat PT Pindad dan BUMN, memeriahkan HUT RI dengan bersepeda dalam acara bertajuk "Gowes Kemerdekaan" dengan start dari depan Mako Kodim 0612/Tasikmalaya hingga finish di Pantai Pangandaran, Jawa Barat dengan menempuh jarak lebih dari 100 KM yang turut diikuti lebih dari 650 peserta gowes.

 

Koropak.co.id - Gowes Kemerdekaan, Bersepeda Bersama Tasikmalaya-Pangandaran (2)


Baca : Hadirnya TNI Beri Rasa Aman dan Nyaman di Perbatasan RI-Papua


Kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberapa komunitas sepeda yakni grup Gowes Nusantara yang terdiri atas beberapa suku yang ada di Indonesia termasuk putra daerah dari Papua.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menuturkan tujuan diadakannya kegiatan Gowes Kemerdekaan ini adalah bersinerginya TNI-Polri, PT. Pindad, dan BUMN serta masyarakat dalam menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Oleh sebab itu, di puncak perayaan HUT RI kita galang persatuan dengan bersepeda bersama," katanya.*

 

Baca : Anggota TNI di Garut Sambangi Sekolah Sampaikan Wawasan Kebangsaan

 


Berita Terkait