Kocak! Niat Mencuri Uang, Pria Ini Malah Pura-pura Beli Teh

Selasa, 27 Agustus 2019 20:10 Eris Kuswara Nasional

Kocak! Niat Mencuri Uang, Pria Ini Malah Pura-pura Beli Teh


Koropak.co.id - Berbicara mengenai CCTV, pastinya kamu sering kali melihat sebuah rekaman mengenai sebuah tindak kejahatan yang tertangkap oleh kamera CCTV tersebut. Sementara itu, rekaman CCTV juga biasanya sering digunakan untuk melihat kembali kejadian yang terekam untuk mengetahui siapa pelaku kejahatan yang nantinya akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lebih lanjut.

Selain itu, apabila ada seseorang yang berniat untuk mencuri di sebuah toko dan mengetahui bahwa toko tersebut terpantau oleh CCTV, mungkin dia sendiri akan mengurungkan niatnya karena ciri-ciri dia telah diketahui. Akan tetapi baru-baru ini ada juga kejadian tertangkap CCTV yang terkadang terlihat lucu.

Seperti halnya pada sebuah rekaman video CCTV yang diunggah oleh Fanspage Facebook Negeri Sembilan Radar pada 19 Agustus 2019 lalu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak pada Selasa (27/8/2019) CCTV tersebut memperlihatkan sebuah video percobaan aksi pencurian di sebuah toko yang gagal dan berakhir lucu. Bahkan video yang diunggah ini pun mendadak viral dan hingga saat ini telah mendapatkan 8,4 ribu like.

 

Koropak.co.id - Kocak! Niat Mencuri Uang, Pria Ini Malah Pura-pura Beli Teh (2)

 

Baca : Alfamart Ciawi Dibobol Pencuri

Dalam video itu, tampak seorang pria berkacamata hitam dan berambut gondrong mencoba melakukan aksi pencurian. Sambil melihat situasi, pria tersebut pun mencoba untuk mendekati laci tempat penyimpanan uang dan mencoba untuk meraihnya. Namun sayangnya dalam sekejab pria itu langsung menarik tangannya kembali dan menutup laci.

Hal tersebut dikarenakan penjaga toko terlihat kembali, sehingga membuat pria yang hendak mencuri uang di toko itu pun tampak bingung dan beralih dengan melihat-lihat sebuah teh yang ada di depannya. Sebelumnya pria ini tidak mengambil teh, mungkin dikarenakan panik dan merasa aksinya kali ini gagal, pada akhirnya pria ini pun membeli teh yang ada di depannya.

Bukannya mencuri uang, pencuri ini malah berbelanja di toko itu. Penting sekali bagi pemilik dan penjaga toko untuk tetap waspada dalam mengawasi tokonya agar tindakan seperti ini tidak terjadi kembali. Banyak netizen khususnya netizen asal Malaysia yang mengikuti Fanspage N9 Radar menanggapi aksi kocak sang pencuri yang gagal. salah satunya adalah akun atas nama Kucai Merah yang mengira dikarenakan tidak ada uang di laci, maka pencuri itu membantu toko tersebut dengan membeli teh.

"Dia tengok duit dalam laci tu macam tak cukup, sebab tu lah dia tolong belikan teh lipton tu," kata Kucai Merah.*

 

Baca pula : Tragis! Pria Ini Jalan Kaki Gotong Jenazah Anaknya

 


Berita Terkait