Berdayakan Masyarakat, Gali Potensi Warga Kampung Cirangkong

Kamis, 29 Agustus 2019 17:13 Dede Hadiyana Daerah

Berdayakan Masyarakat, Gali Potensi Warga Kampung Cirangkong

  

Koropak.co.id - Rangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat yang digelar menjelang agenda tahunan Hajat Lembur 2019, di Kampung Cirangkong Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Sabtu (24/8/2019) telah tuntas.

Kegiatan digelar Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT), Sanggar Seni Candralijaya dan Mandalasura Singaparna tersebut menggandeng Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ISBI Bandung.

Dalam pelatihan kali ke-2 tersebut, peserta mendapat pelatihan pengemasan produk unggulan masyarakat, pelatihan anyaman lidi, pelatihan membuat gula semut, pelatihan Website, serta pelatihan film dan potografi.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (29/8/2019), Ketua Komunitas Cermin Tasikmalaya, Ashmansyah Timutiah menuturkan, kegiatan pelatihan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

"Pelatihan ini sebagai upaya menggali potensi masyarakat Kampung Cirangkong serta suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha termasuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Berdayakan Masyarakat, Gali Potensi Warga Kampung Cirangkong (2)

 

Baca : Mahasiswa ISBI Bandung Berikan Pelatihan Soft Skill di Tasikmalaya

 

Setiap materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, diikuti secara seksama oleh para peserta baik orang tua, pemuda maupun para remaja.

"Alhamdulillah, pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar dan melihat antuias masyarakat khususnya warga Kampung Cirangkong, sangat-sangat semangat mengukuti kegiatan ini," kata pria yang akrab disapa Acong itu.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat ini, baik secara moril maupun material.

"Semoga, dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi satu ikhtiar yang kongkrit bagi kita semua untuk meningkatkan kemajuan masyarakat ke arah yang lebih baik serta menjadi amalan ibadah  dihadapan Allah SWT. Aamiiin," ucapnya.*

 

Baca pula : Hajat Lembur Kampung Cirangkong