Wakapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 18:25 Dedi Sofwan Daerah

Wakapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019

 

 

Koropak.co.id - Wakapolres Garut, Kompol Abdul Kholik mewakili Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 yang berlangsung di  Mako Polres Garut, Jalan Sudirman Garut, Jawa Barat, Rabu (28/8/2019) kemarin.

Dalam apel yang diikuti para personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP), Jasa Raharja termasuk para pelajar tersebut Wakapolres membacakan amanat Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri terkait pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2019.

"Operasi Patuh Lodaya bersifat terbuka dengan mengedepankan penegakan hukum lalu lintas yang humanis, preemtif dan preventif. Terdapat delapan poin pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat (R-4) yang tidak menggunakan safety belt, dan pengemudi R-4 yang melebihi batas maksimal kecepatan," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Wakapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 (4)

 

Baca : Kapolres Garut Pimpin Apel Operasi Zebra Lodaya

 

Adapun poin lainnya yakni pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus, kondisi mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara yang masih di bawah umur, menggunakan handphone saat mengemudi dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo atau rotator serta sirine.

Wakapolres berharap, dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2019 akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yakni tercapainya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, rawan langgar dan rawan macet.

"Ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas diharap semakin meningkat," ucapnya.*

 

Baca pula : Antisipasi Kecelakaan, Jalan Curug Panganten Garut Dipasang Pengaman