Patuhi Aturan Lalu Lintas, Operasi Patuh Lodaya 2019 Siap Digelar

Kamis, 29 Agustus 2019 18:39 Dede Hadiyana Daerah

Patuhi Aturan Lalu Lintas, Operasi Patuh Lodaya 2019 Siap Digelar

 

Koropak.co.id - Guna meningkatkan tertib berlalu lintas di wilayah Kota Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 tingkat Polres Tasikmalaya Kota yang berlangsung di Halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (29/8/2019).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S. Ik. SH., menyampaikan amanat dari Korlantas Polri bahwa dalam Operasi Patuh Lodaya 2019 ini telah ditentukan 8 sasaran prioritas, meliputi pengendara yang menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan, mengemudi dalam kondisi mabuk, serta mengendarai kendaraan diluar batas kecepatan.

"Adapun sasaran lainnya yakni pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan Safety Belt, pengendara yang melawan arus lalu lintas, pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator dan strobo," ucapnya. 

 

 

Koropak.co.id - Patuhi Aturan Lalulintas, Operasi Patuh Lodaya 2019 Siap Digelar (3)

 

Baca : Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota juga menyematkan Pita Operasi Patuh kepada Kopka Arif perwakilan dari Polisi Militer (PM), Brigpol Andre dari Lantas Polres Tasikmalaya Kota dan Ferry dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya.

"Selain 8 sasaran yang menjadi prioritas tadi, petugas pelaksanaan operasi juga harus memperhatikan prinsip senyum, sapa, salam, sopan dan santun," ucap Kapolres.*

 

Baca pula : Walikota Pimpin Apel Operasi Lilin Lodaya