Kepatuhan Pengendara di Kabupaten Tasikmalaya Mulai Meningkat

Jum'at, 30 Agustus 2019 18:33 D. Farhan Kamil Daerah

Kepatuhan Pengendara di Kabupaten Tasikmalaya Mulai Meningkat

 

Koropak.co.id - Kanit Turjawali Polres Tasikmalaya, IPTU Iwan Sudjarwo mengatakan, kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, menunjukan trend meningkat. Hal itu ia klaim sebagai buah manis dari gencarnya sosialisasi serta penindakan yang dilakukan terhadap setiap pelanggaran, terutama di wilayah ibu kota Kabupaten Tasikmalaya.

Dari jumlah pelanggaran lalu lintas rata-rata di atas 50 setiap harinya, akhir-akhir ini mengalami penurunan di bawah angka 50 buah pelanggaran. Disamping itu, geliat masyarakat terutama kalangan pelajar yang sudah berusia 17 tahun mulai memadati loket pendaftaran permohonan SIM.

 

Baca : Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas Naik Persen Sepanjang Tahun 2018

"Kesadaran para pengendara motor termasuk penumpangnya untuk menggunakan helm standar pun, mulai membanggakan. Mereka yang terbiasa tidak mengenakan helm dengan alasan dekat dan karena dibonceng, sudah jarang ditemukan," tutur Iwan, Jumat (30/8/2019).

Ditambahkan, razia yang dilaksanakan rutin setiap pagi dan sore terutama di kawasan padat arus lalu lintas seperti Singaparna dan sekitarnya, adalah cara Polri untuk mewujudkan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.

"Kondisi tersebut akan terwujud apabila para pengendara patuh terhadap seluruh aturan yang ada," ucapnya.*

 

Baca : Daerah otonom Baru Tasikmalaya Selatan Terbentur Ibu Kota

 


Berita Terkait