Kabur dari Razia, Pria Ini Ditendang Polisi Hingga Terjatuh

Jum'at, 30 Agustus 2019 19:48 Eris Kuswara Nasional

Kabur dari Razia, Pria Ini Ditendang Polisi Hingga Terjatuh

 

Koropak.co.id - Pada saat melakukan razia di jalan raya, seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) nekat menendang pemotor hingga terjatuh karena mencoba untuk melarikan diri. Bahkan aksi oknum polisi tersebut terekam kamera dan kini menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Jumat (30/8/2019) tampak dalam video itu, dua orang polantas tengah terlibat adu mulut dengan pengendara sepeda motor matik yang diberhentikannya. Namun tidak lama kemudian, seorang pengendara sepeda motor RX King mendadak menyalakan motornya dan berusaha untuk kabur.

Sehingga sontak saja membuat salah satu polantas yang melihat aksinya langsung menendang motor pengendara dan membuatnya hingga terjatuh. Diketahui, video tersebut langsung menuai beragam komentar dari netizen mulai dari yang pro hingga yang kontra terhadap aksi dari polantas tersebut.

"Ini polisinya cuma reflek aja ga mungkin kan ngejar motor kya gitu, kalaupun pemotor mematuhi aturan dan memakai kelengkapan berkendara ga mungkin kq di tilang polisi," tulis akun Instagram @maulina_oct.

"Waduhhh ... Oknum2 kyk gini nih yg bikin tecemar nama baik polisi . seharusnya jgn gt bapak, ya allah .," tulis akun Instagram @megajelita.

 

Koropak.co.id - Kabur dari Razia, Pria Ini Ditendang Polisi Hingga Terjatuh (2)

 

Baca : Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas Naik 95 Persen Sepanjang Tahun 2018

Sementara itu, Wakapolres Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan, kejadian itu terjadi di kawasan Cibadak Tangerang. Saat itu, anggota Lantas Polres Tangerang tengah melakukan tindakan penilangan terhadap pengendara yang tidak memakai helm.

Pada waktu itu juga, Brigadir DD tengah menindak pengendara tengah menindak pengendara yang tidak menggunakan helm. Sementara personel lain yakni Brigadir DW sedang menindak pengendara motor RX King.

"Pelanggar pertama bersikeras berdebat dengan petugas kami kemudian dilerai oleh Brigadir DW dan pengendara yang mau kabur itu ditendang. Ternyata setelah dicek dia tidak memiliki surat-suratnya dan tidak bisa menunjukan surat kendaraannya," kata Komarudin.

Akan tetapi, tindakan dari kedua anggota kepolisian yang menendang pengendara motor itu sendiri memang tidak bisa dibenarkan. Sehingga kedua petugas itu saat ini sedang diperiksa Paminal Polres Tangerang berikut dengan barang bukti yang sudah diamankan.*

 

Baca pula : Patuhi Aturan Lalu Lintas, Operasi Patuh Lodaya 2019 Siap Digelar

 


Berita Terkait