Bawaslu Provinsi Jabar Apresiasi Dukungan Pemkab Ciamis

Jum'at, 30 Agustus 2019 20:18 Ahmad Mukhlis Provinsi

Bawaslu Provinsi Jabar Apresiasi Dukungan Pemkab Ciamis

 

Koropak.co.id - Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdulah S.TP., mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis sehingga secara teknis pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu di Ciamis berjalan aman, lancar dan relatif tidak ada persoalan serius.

Hal itu diungkapkan Abdulah usai menghadiri acara pembukaan Refleksi dan Sosialisasi Tahapan Akhir Pemilu Tahun 2019 yang dihadiri unsur perwakilan dari Forkopimda dan sejumlah Stakeholder Kabupaten Ciamis, di Hotel Tyara Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/8/2019).

"Saya sangat mengapresiasi dukungan Pemkab Ciamis dan KPU sehingga secara teknis pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu di Ciamis," ujarnya.

 

Koropak.co.id -  Bawaslu Provinsi Jabar Apresiasi Dukungan Pemkab Ciamis (2)

 

Baca : Bawaslu Ciamis Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Evaluasi Kinerja

Didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan, Bawaslu Provinsi Jabar juga mengapresiasi kinerja Bawaslu Ciamis pada proses Pemilu di Ciamis yang berjalan lancar. Bahkan, dari penetapan kursi untuk anggota DPRD Ciamis terbilang cepat dan mungkin yang tercepat diantara kabupaten dan kota lainnya di Indonesia termasuk peserta pemilu di Ciamis juga kooperatif dan konsisten sesuai asas Pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, S.Ag., mengatakan, ke depan fungsi Bawaslu akan semakin meluas dan berbasis masyarakat.

"Bawaslu akan mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas berdemokrasi. Pasalnya, ke depan pengawasan pemilu akan diserahkan kepada masyarakat," ucapnya.*

 

Baca pula : Kinerja Bawaslu Ciamis Meragukan, AMS Unjuk Rasa