Disparbud Garut Apresiasi Dukungan Anggota DPR RI

Jum'at, 30 Agustus 2019 23:20 Dedi Sofwan Daerah

Disparbud Garut Apresiasi Dukungan Anggota DPR RI


Koropak.co.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan membuka kegiatan workshop Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Di Kabupaten Garut, yang berlangsung di Auditorium Favehotel, Jalan Cimanuk, Garut, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019).

Budi menyampaikan apresiasi kepada anggota Komisi X Fraksi Golkar DPR RI, H Ferdiansyah yang senantiasa mendukung, memfasilitasi dan memberikan informasi terkait strategi pembangunan pariwisata di Kabupaten Garut.

Dikatakan Budi, selama bertugas di dinas pariwisata, dirinya bergaul dengan para budayawan dan seniman yang ada di Garut. Bahkan selama ini banyak budayawan dan seniman yang memberikan masukan terkait dengan pembangunan destinasi wisata budaya.

"Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih, karena merekalah yang berada di garda terdepan dalam menjaga adat istiadat yang menjadi kearifan lokal dan menjadi warisan budaya yang sangat mulia," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Disparbud Garut Apresiasi Dukungan Anggota DPR RI 2

 

Baca : H. ferdiansyah Buka Workshop Skenario Film

Sementara itu anggota Komisi X Fraksi Golkar DPR RI, H Ferdiansyah, mengatakan dirinya merasa sangat optimis kalau destinasi wisata budaya di Kabupaten Garut ke depannya akan maju, karena Kabupaten Garut banyak memiliki potensi potensi budaya yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata budaya, diantaranya ada budaya Lais dan Dogar.

"Tetapi hal tersebut bisa terwujud apabila ada kerjasama dan satu bahasa dari semua pemangku kepentingan, mulai dari pusat sampai daerah, dan harus dilakukan secara berkesinambungan," katanya.

Ia mengatakan Kabupaten Garut harus secepatnya menentukan apa yang akan dijadikan ikon budayanya.

"Untuk itu kepada Pemkab Garut melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut segera menentukan dua jenis budaya yang akan dijadikan ikonnya Garut. Diharapkan dalam event Gebyar Pesona Garut tahun 2020 sudah ada dua ikon budaya Garut asli," ucapnya.*

 

Baca pula : H. Ferdiansyah Pandang Pentingnya Branding Daerah

 


Berita Terkait