Sejalan Dengan RPJMD Jabar, DOB Tasela Harus Terus Dikawal

Sabtu, 31 Agustus 2019 08:11 D. Farhan Kamil Parlemen

Sejalan Dengan RPJMD Jabar, DOB Tasela Harus Terus Dikawal

 

Koropak.co.id - Usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tasikmalaya Selatan (Tasela), yang sudah sejalan dengan RPJMD Provinsi Jawa Barat, nampaknya tidak ada lagi hambatan krusial, karena sudah sejak lama pemerintah dan tim pemekaran melakukan persiapan.

Meskipun saat ini, untuk menuju terbentuknya DOB tersebut, masih ada beberapa dokumen yang harus diselesaikan termasuk soal penentuan titik ibu kota.

"Saya akan terus mendorong keterwujudan DOB tersebut dari tataran legislatif provinsi. Saya kan orang Tasikmalaya tentu saja harus mendukung kemajuan daerah sendiri," kata alumni anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Ketua Komisi 1, yang kini terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Arif Rachman, SE., MM, Jumat (30/8/2019).


Baca : Daerah Otonom Baru Tasikmalaya Selatan Terbentur Ibu Kota

Urgensi pemekaran Kabupaten Tasikmalaya itu berawal dari keinginan masyarakat secara mendasar akan kemajuan pembangunan yang berujung pada tingkat kesejahteraan.

"Pemerataan pembangunan menjadi isu utama kenapa DOB harus terwujud. Tasela memiliki potensi alam yang luar biasa namun hingga kini belum tergali secara maksimal oleh pemerintah daerah. Maka DOB menjadi salah satu solusinya nanti," ujarnya.

Ditambahkan, pemerintah hari ini diharapkan lebih maksimal dalam memenuhi seluruh kebutuhan untuk memuluskan mimpi masyarakat di Tasela.*


Baca : Bupati Usulkan Pembuatan Replika Prasasti Geherhanjuang

 


Berita Terkait