Bupati Ciamis Apresiasi Semarak Gebyar Pesona PKH

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:36 Opi Supriyati Daerah

Bupati Ciamis Apresiasi Semarak Gebyar Pesona PKH


Koropak.co.id - Ribuan pengunjung memadati Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, yang beralamat di Jalan Letnan Samuji, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, pada Sabtu (31/8/2019). Pengunjung yang didominasi warga Kabupaten Ciamis nampak antusias menyaksikan Gebyar Pesona Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019. Kehadiran Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya membawa warna bagi semaraknya kegiatan kreativitas SDM PKH Kabupaten Ciamis tersebut.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dr. H. Dodo Suhendar, MM, para staf ahli PKH, serta koordinator regional dan wilayah PKH. Dalam kegiatan tersebut, turut digelar penyerahan piagam penghargaan kepada Keluarga Penerima Manfaat PKH yang sudah graduasi. Juga turut disampaikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas kelurga KPM PKH, serta memberikan bantuan uang kepada KPM lansia.

Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya mengapresiasi Gebyar Pesona PKH tahun 2019. Menurutnya program PKH telah banyak membantu warga pra sejahtera di Kabupaten Ciamis, dan mendorong untuk memiliki kemandirian ekonomi hingga berhasil lulus dari program PKH.

"Kami ucapkan apresiasi, terimakasih dan penghargaan terhadap PKH Kabupaten Ciamis yang telah membantu warga pra sejahtera untuk mendapatkan akses bantuan. Kami juga mengapresiasi kegiatan Gebyar Pesona PKH yang sangat luar biasa. Kami bangga di event ini dapat ditampilkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Ciamis. Kami berharap KPM PKH dapat graduasi mandiri secara keseluruhan," katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Dr Hj Yeyet Trisnayati. Didampingi Kepala Bidang Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Wawan Setiawan, SH., MSi, Yeyet mengapresiasi SDM PKH yang telah melaksanakan Gebyar Pesona PKH tahun 2019 dengan sangat meriah.

"Kita sukseskan Gebyar Pesona PKH dan tunjukkan kreativitas SDM PKH," katanya.

 

 Koropak.co.id - Bupati Ciamis Apresiasi Semarak Gebyar Pesona PKH

 

Baca : Pendamping PKH Kota Banjar Laksanakan Validasi Calon KPM

 

Dikatakan Yeyet, Dinas Sosial Kabupaten Ciamis akan menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat bahwa Ciamis dapat memberikan inovasi dan kreasi melalui kegiatan Gebyar Pesona PKH, juga berhasil mendorong KPM untuk graduasi dan berkemandirian ekonomi.

Supervisor PKH Kabupaten Ciamis, Opi Supriyati menuturkan kegiatan Gebyar Pesona PKH tahun 2019 dirancang sangat totalitas oleh seluruh SDM PKH beserta Dinas Sosial Kabupaten Ciamis. Nampak antusias pengunjung untuk menghadiri di GGT Ciamis, di mana warna seni terlihat sangat menarik.

Lomba cerdas cermat antar KPM PKH menjadi fokus utama dalam kegiatan Gebyar Pesona PKH tahun 2019. Digelar lomba mewarnai, yel-yel KPM PKH per-kecamatan, senam sehat lansia serta menampilkan anak-anak berprestasi dari setiap kecamatan sebanyak 27 orang.

Hal menarik lainnya ada pada stand Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang memberikan edukasi bagi para pemgunjung terkait apa itu P2K2.*

 

Baca pula : Penambahan Penerima Manfaat PKH di Garut Mencapai 268 Keluarga