Bupati Ciamis Ajak Warga Maknai Tahun Baru Islam Untuk Introspeksi Diri

Minggu, 01 September 2019 21:34 Hazna Fairuz Daerah

Bupati Ciamis Ajak Warga Maknai Tahun Baru Islam Untuk Introspeksi Diri

 

Koropak.co.id - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, ribuan warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti pawai ta'aruf pada Minggu (1/9/2019).

Kemeriahan pawai kali ini berbeda dari biasanya, para peserta pawai dipersilahkan masuk ke Pendopo dan bertemu dengan Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya beserta jajaran.

Peserta pawai ta'aruf terdiri atas masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis, mulai warga Kecamatan Ciamis, Cihaurbeuti, Cikoneng, Panumbangan, Sindangkasih, Sadananya dan Cijeungjing.


Baca : Ribuan Warga Ciamis Lantangkan Tauhid di Malam Tahun Baru Hijriah

Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya mengajak warga untuk memaknai Tahun Baru Islam dengan intropeksi diri.  "Pesan saya, masyarakat harus saling menghormati, menghargai, jaga persatuan dam kesatuan. Kita tolak rasis dan jaga kokohnya NKRI," ujarnya.

Adapun rute pawai ta'aruf yang dilalui para peserta pawai meliputi Pendopo Bupati, lalu dilanjutkan ke jalan Jendral Sudirman, kemudian berkeliling di wilayah perkotaan Ciamis dan pulang ke daerahnya masing-masing.*

 

Baca : Festival Muharam Dorong Terwujudnya Daya Tarik Wisata Kabupaten Garut

 


Berita Terkait