Komitmen Tolak Narkoba, Pemkot Banjar Siap Bentuk Desa Bersinar

Selasa, 03 September 2019 07:54 Ahmad Mukhlis Desa

Komitmen Tolak Narkoba, Pemkot Banjar Siap Bentuk Desa Bersinar


Koropak.co.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., bersama Kasubbag Umum BNN Kabupaten Ciamis Aris Nuryana, S.Sos., berkunjung ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kesbangpol Kota Banjar yang beralamat di Jalan Gerilya Komplek Perkantoran Pamongkoran Kota Banjar, Jawa Barat, pada Senin (2/9/2019).

Kepala BNN Kabupaten Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan, maksud kunjungannya ke DPMD Kesbangpol Kota Banjar untuk bersilahturahmi dan mengadakan koordinasi terkait program P4GN di Kota Banjar.

Engkos mengatakan, penanganan masalah narkoba tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja, namun melibatkan seluruh unsur terkait termasuk komponen masyarakat yang ada di Kota Banjar.

"Kami berharap adanya kerjasama dan sinergi ini dapat memberikan efek kejut terkait dengan penanganan narkotika secara masif di Kota Banjar, sehingga dapat mewujudkan Kota Banjar yang bersih dari narkoba.

Kami juga berkoordinasi bagaimana regulasi penanganan narkotika di Kota Banjar, semoga segera terbit satu aturan sebagai payung hukum di antaranya adalah Peraturan Walikota tentang program P4GN di Kota Banjar," katanya.

 

Koropak.co.id - Komitmen Tolak Narkoba, Pemkot Banjar Siap Bentuk Desa Bersinar (3)

 

Baca : BNN Tegaskan Penyebaran Narkoba Sangat Mengkhawatirkan

Ke depannya, kata Kasidin, diharapkan dapat melaksanakan program Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Pasalnya, desa termasuk wilayah strategis yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang ada. Dikatakan Kasidin, dengan adanya upaya pencegahan sampai ke tingkat desa secara masif maka diharapkan ruang gerak peredaran gelap narkoba di Kota Banjar akan semakin sempit.

Kepala DPMD Kesbangpol Kota Banjar H. Sahudi, SH., M.Si., yang didampingi oleh Kabid Kesbangpol Kota Banjar Yudhi Kusmayadi, S. Sos, sangat apresiasi atas kunjungan Kepala BNN Kabupaten Ciamis ke DPMD Kesbangpol Kota Banjar.

"Ini bukan kunjungan biasa, tapi kunjungan dalam rangka membangun sinergitas penanggulangan masalah narkoba di Kota Banjar. Selain itu, juga akan membahas tentang penyusunan peraturan Walikota tentang P4GN serta membentuk tim terpadu penanganan program P4GN," katanya.*

 

Baca : BNN Ciamis Gelar Rakor Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba