Yayasan Kanker Imbau Penderita Harus Semangat Jalani Pengobatan

Selasa, 03 September 2019 08:24 Ahmad Mukhlis Daerah

Yayasan Kanker Imbau Penderita Harus Semangat Jalani Pengobatan

 

 

Koropak.co.id - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Ciamis, Ny. Kania Herdiat Sunarya Ciamis beserta rombongan melakukan roadshow ke beberapa penderita kanker Ciamis, Jawa Barat, Senin, (2/9/2019) di antaranya 2 orang penderita kanker di Kelurahan Cigembor, yakni Widi Dwi Utami (19) warga Lingkungan Desa RT 05/RW 02 Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis yang menderita penyakit Kanker Indung Telur (malignant Neoplasma) dan Rosaedi (65) warga Lingkungan Sinar Mawar RT 02/RW 08 Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis yang menderita penyakit Kanker Leher.

Selain ke Kelurahan Cigembor, Ny. Kania juga mengunjungi pasien di Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis dan pasien kanker di RSUD Ciamis.

"Kalau mau dikunjungi semuanya akan memakan waktu lama sebab jumlah penderita kanker di Kabupaten Ciamis mencapai lebih dari 300 orang. Itu yang terlapor dan tercatat. Faktanya, masih ada penderita yang belum terdata di yayasan," ujar Ny. Kania Herdiat.

 

Koropak.co.id - Yayasan Kanker Imbau Penderita Harus Semangat Jalani Pengobatan (1)

 

Baca pula : Waspadai Selalu Penyakit Kanker

Dalam kunjungannya, Ny. Kania Herdiat turut mendorong doa dan memotivasi kepada pasien agar tetap berobat dan mau diperiksa di dokter.

"Saya berpesan kepada anggota keluarganya untuk tetap bersabar dan tetap semangat mendampingi pasien untuk menjalani pengobatan yang dianjurkan oleh dokter," ujar Kania.

Dalam kunjungan tersebut, Kania menyerahkan sumbangan sebagai upaya meringankan beban penderita. Turut mendampingi, Camat Ciamis Yayat, Plt. Kepala Puskesmas Ciamis, Lurah Cigembor, dan masyarakat sekitar.*


Baca : Azmi Bocah Penderita Kanker Mata Butuh Bantuan