Cecep, Kontestasi Politik Sudah Usai, Mari Kembali Untuk Rakyat

Selasa, 03 September 2019 10:14 D. Farhan Kamil Parlemen

Cecep, Kontestasi Politik Sudah Usai, Mari Kembali Untuk Rakyat

 

Koropak.co.id - Setelah selama satu periode menduduki kursi parlemen Provinsi Jawa Barat, mantan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2009-2014 yang kini kembali dan dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin (CNY) mengajak agar semua pihak merekatkan silaturahmi.

"Kabupaten Tasikmalaya ini butuh kita semua dalam peran yang berbeda baik di eksekutif maupun legislatif. Tasikmalaya ini tidak bisa dibangun sendirian, untuk itu mari kita berkompromi dan semangat berbagi," tutur CNY, seusai rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/9/2019).

Apabila silaturahmi terbangun, komprominya dilakukan kemudian mengindahkan prinsip berbagi, niscaya Kabupaten Tasikmalaya ini akan maju.

"Kompetisi sudah selesai di perhelatan Pileg lalu. Kewajiban kita mulai hari ini sama bagaimana Tasikmalaya ini maju ke depan. Ini yang saya ingin tekankan ke teman-teman di DPRD yang baru diambil sumpah/janji yang mudah-mudahan eksekutif juga memiliki pandangan dan pemahaman yang sama, sehingga tak ada dalil apapun untuk tidak maju bersama demi Kabupaten Tasikmalaya lebih hebat," tutur CNY.

 

Koropak.co.id - Cecep, Kontestasi Politik Sudah Usai, Mari Kembali Untuk Rakyat (2)

 

Baca : HarisSomantri DPRD Harus Mampu Mengartikulasikan Kehendak Rakyat


Ia menyebutkan, di Kabupaten Tasikmalaya legislatif dan eksekutif terlahir dari rahim yang sama yakni Undang-Undang nomor 23/2014 tentang Pemerintah Daerah. DPRD adalah perangkat daerah.

"Maka di sisa kepemimpinan Bupati Ade Sugianto ini, saya dan sahabat-sahabat lama termasuk yang baru di DPRD, mengajak kepada semuanya untuk fokus demi rakyat. Kewajiban kita sama, disumpah di bawah kitab suci Islam, kita berjanji untuk melaksanakan tugas sebagai legislatif dengan amanah dan aspiratif," ujarnya.

Lebih lanjut CNY mengatakan, anggota dewan harus bergerak cepat dan mendiskusikan kembali APBD perubahan 2019 dan murni 2020 yang telah disahkan dan kini menunggu proses evaluasi gubernur.

"Kita di DPRD harus segera mendikusikan tetang pelaksanaan evaluasi APBD hasil evaluasi Gubernur, disaat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk dalam hal ini Banggar. Maka butuh percepatan dengan bangunan komitmen dan kebersamaan," kata Cecep. Seraya berharap Tata Tertib (tatib) DPRD sudah selesai pekan ini.*


Baca : Harap Kerjasama Lebih Optimal Dalam Mewujudkan Aspirasi Masyarakat

 


Berita Terkait