PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya

Selasa, 03 September 2019 17:10 D. Farhan Kamil Pilkada

PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020, PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya akan mulai menyosialisasikan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, baik secara terbuka maupun tertutup dengan mengacu kepada peraturan partai tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakilnya.

Hal tersebut, menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan H. Aep Syarifudin, SH., MH, sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan melalui surat nomor 356/IN/DPP/VIII/2019 yang ditandatangani Ketua dan Sekjen DPP PDI Perjuangan.

"Ketentuannya setiap DPC harus mengusulkan sekurang-kurangnya dua bakal calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah," kata Aef, Selasa (3/9/2019).

 

Baca : KNPI Gali Borok, Cari Figur Pemimpin Kabupaten Tasikmalaya

 

Ditambahkan, hasil penjaringan bakal calon ini, akan dilaporkan langsung ke DPP selambat-lambatnya tanggal 23 September 2019 ini. "Ya kita hanya punya waktu beberapa pekan ke depan, maka kita kita akan bergerak cepat," ujarnya.

Ditambahkan, bakal calon yang terjaring di tingkat DPC, bakal diseleksi oleh DPP untuk kemudian mengikuti pendidikan (sekolah) partai. Aef menegaskan DPC PDI Perjuangan membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk mendaftar menjadi bakal calon kepala/wakil kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca : Menuju Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Sagara Tunggu Keputusan Rekomendasi

 


Berita Terkait