Mantan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Sambut Pelantikan Dewan

Selasa, 03 September 2019 18:39 Clara Aditia Parlemen

Mantan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Sambut Pelantikan Dewan


Koropak.co.id - Mantan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya, Uus Firdaus menyambut baik dilantiknya 45 anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024. Diharapkan anggota dewan periode baru ini bisa mengemban amanah dari masyarakat untuk membawa Kota Tasikmalaya lebih maju.

Hal itu disampaikan Uus kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

"Kami sebagai warga Kota Tasikmalaya berharap agar anggota dewan terlantik dapat mengemban amanah dengan baik, serta dapat memupuk sinergitas dan harmonsiasi antara legislatif dan eksekutif, apalagi yudikatif di Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Koropak.co.id - Mantan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Sambut Pelantikan Dewan (2)

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Periode 2019-2024 Segera Dilantik

DPRD, kata Uus, harus memiliki jalinan sinergi yang baik. Guna mewujudkannya, harus dijembatani oleh Sekwan. Adanya sinergi antara dewan dan Pemkot Tasikmalaya akan mendorong kemudahan dalam menjalani pekerjaan dan tantangan ke depan.

"Nanti, dengan sendirinya pekerjaan seberat apapun akan dirasa mudah saat bahu membahu. Baik eksekutif maupun legislatif, harus bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, khususnya dalam segi pengawasan, pembuatan UU, hingga penganggaran," katanya.

Uus juga berpesan agar anggota dewan baru non petahana, harus bisa mewarnai anggota lama, bukannya terbawa oleh anggota dewan petahana. Amanat tersebut sudah ada dan turun temurun, sehingga diharapkan setiap periodenya, dewan bisa melahirkan terobosan baru dari produk hukum yang dibutuhkan di tengah masyarakat.

"Kami berpesan kepada anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024, khususnya anggota dewan yang baru, dapat melihat dan belajar atas apa yang terjadi di masyarakat. Jangan sampai jadi kacang yang lupa akan kulitnya. Saat duduk di kursi dewan, aspirasi masyarakat harus ditindaklanjuti. Dewan harus peka, terutama dalam permasalahan ekonomi dan pendidikan di masyarakat. Kami akan mendoakan semoga anggota dewan periode sekarang senantiasa diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya," katanya.*

 

Baca : Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Harapkan Dewan Bisa Cepat Adaptasi

 


Berita Terkait