Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Harapkan Dewan Bisa Cepat Adaptasi

Selasa, 03 September 2019 18:49 Clara Aditia Parlemen

Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Harapkan Dewan Bisa Cepat Adaptasi


Koropak.co.id - Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya, Oslan Khoerul Falah menyampaikan selamat atas dilantiknya anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang disahkan dalam Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

"Selamat atas dilantiknya anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024. Harapan kami anggota baru dapat cepat beradaptasi dan bekerja seusai pelantikan, karena tidak ada lagi waktu, APBD 2020 sudah diketuk. Kita kejar tayang, eksekutif dan legislatif harus bersinergi," katanya.

Dikatakan Oslan, bagi petahana yang kembali terpilih, diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas lama yang belum tuntas.

"Semoga anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 bisa mengemban amanah dengan baik dan melaksanakan tugas dengan baik. Insyaallah kami akan melayani, memfasilitasi dengan baik," katanya.

 

Koropak.co.id - Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Harapkan Dewan Bisa Cepat Adaptasi (2)

 

Baca : Mantan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Sambut Pelantikan Dewan

 

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Tasikmalaya Bidang Kemasyarakatan Drs H. Undang Hendiana berharap anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 bisa menjadi mitra pemerintah dalam mengimplementasikan program-program pemerintah.

"Selamat atas dilantiknya 45 anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024. Kami berharap anggota dewan periode sekarang bisa bermitra bersama pemerintah lebih erat lagi lebih meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Tasikmalaya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil menyampaikan sambutan yang dibacakan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

Dalam sambutannya, pelantikan anggota DPRD Kota Tasikmalaya berlandaskan pada Amanat UU 23 tahun 2014 Pasal 156 tentang Pemerintahan Daerah bahwa anggota DPRD Kabupaten atau Kota, sebelum melaksanakan tugas jabatan harus mengucapkan sumpah janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Selamat mengemban amanah secara jujur adil dan penuh integritas. Semoga Allah senantiasa melindungi kita saat melaksanakan tugas," kata Gubernur sebagaimana dibacakan Walikota Tasikmalaya.*

 

Baca : Gubernur Jawa Barat Tekankan 3 Fokus Kinerja Dewan Selanjutnya

 


Berita Terkait