Walikota Ajak Dewan Untuk Bersama Capai Visi Kota Tasikmalaya

Selasa, 03 September 2019 19:20 Clara Aditia Parlemen

Walikota Ajak Dewan Untuk Bersama Capai Visi Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 yang dilantik diambil sumpah pada hari ini, Selasa (3/9/2019).

"Semoga anggota dewan dapat istiqomah mengemban amanah dari masyarakat Kota Tasikmalaya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada anggota dewan periode 2014-2019. Apa yang telah dicurahkan selama lima tahun menjalankan roda pemerintah bersama kami, semoga menjadi amal sholeh bagi masing-masing," tuturnya.

Walikota juga menyampaikan anggota dewan periode 2014-2019 sudah banyak menuangkan prestasi. Termasuk kerjasama yang sangat baik dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya, demi terwujudnya visi Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani.

"Target kami selanjutnya, harus memerangi angka kemiskinan yang saat ini sudah turun dari 18 persen jadi 12,71 persen. Pertumbuhan ekonomi naik ke angka 6 persen, dan inflasi menjadi paling rendah di Jawa Barat dengan angka 2,3 persen," ujarnya.

Dikatakan Walikota, saat ini, pekerjaan rumah yang harus dihadapi bersama anggota dewan periode 2019-2024 adalah mengurangi angka pengangguran hingga level 6,8 persen.

"Terimakasih kepada dewan periode 2014-2019 yang telah menjalankan fungsi legislasi pengawasan dan budgeting dengan baik. Berkat dukungan dewan juga, Kemenpan RB memberikan penghargaan kepada Kota Tasikmalaya atas penilaian Sistem Akuntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB," katanya.

 

Koropak.co.id - Walikota Ajak Dewan Untuk Bersama Capai Visi Kota Tasikmalaya (1)

 

Baca : Gubernur Jawa Barat Tekankan 3 Fokus Kinerja Dewan Selanjutnya

 

SAKIP, kata Walikota, menjadi tolok ukur perencanaan keterukuran kegiatan pembangunan dengan keselaran RPJMD, rencana strategis dan rencana kerja masing-masing SKPD.

"Predikat BB menempatkan Kota Tasikmalaya terbaik mengingat di Jawa Barat, peraih predikat BB dalam SAKIP hanya ada 4 kota. Prestasi bersama ini harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan," ujar Walikota.

Walikota mengajak anggota dewan periode 2019-2024 untuk bersiap membahas dan menetapkan bersama APBD 2020. Termasuk dalam pengawasan implementasi pemerataan pembangunan tahun 2020 yang didukung dana kelurahan dengan besaran Rp 90 milyar untuk 69 kelurahan.

"Dana kelurahan ini akan disebarkan ke masing-masing kelurahan sebagai upaya percepatan pemerataan pembangunan di daerah. Ini perlu pengawasan bersama, termasuk dengan anggota dewan," katanya.

Walikota menambahkan anggota dewan periode 2019-2024 bisa menjaga dan meningkatkan kinerja yang sudah baik, serta mengevaluasi kinerja yang kurang baik.

"Semoga, bersama dengan legislatif, visi Kota Tasikmalaya dapat segera tercapai, dan Kota Tasikmalaya mendapat rahmat dari Allah SWT. Kami juga memohon maaf apabila selama bekerja bersama, ada kekurangan. Kami optimis dengan kebersamaan, kita mampu membawa Kota Tasikmalaya maju dan madani," kata Walikota.*

 

Baca : Anggota Dewan Terlantik Harus Lebih Inovatif dan Profesional

 


Berita Terkait