Kini, Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Berada di Pangkuan Gerindra

Selasa, 03 September 2019 20:30 Clara Aditia Parlemen

Kini, Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Berada di Pangkuan Gerindra


Koropak.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana mengaku bangga dengan capaian Partai Gerindra yang berhasil meraih kursi pimpinan dengan dilantiknya kader Gerindra, Aslim SH sebagai Ketua DPRD Kota Tasikmalaya sementara, dan juga mengantarkan 10 anggota legislatifnya menjadi wakil rakyat di periode 2019-2022.

Hal itu disampaikan Nandang saat berbincang bersama Koropak selepas Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

"Harapan saya ketika Partai Gerindra memegang pucuk pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya, fungsi dewan akan semakin baik lagi. Terlebih saat ini, baik Walikota, Wakil Walikota, maupun Ketua DPRD Kota Tasikmalaya berasal dari tiga partai berbeda," katanya.

Hal itu, kata Nandang, menjadi sebuah jawaban dari Partai Gerindra untuk menghapuskan stigma dan dugaan bahwa kebijakan strategis hanya diselesaikan di "tengah kamar" atau hanya diselesaikan di level pimpinan.

 

 

https://news.koropak.co.id/9625/anggota-dewan-terlantik-harus-lebih-inovatif-dan-profesional

 

Baca : Pelantikan Anggota Dewan Sempat Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

 

"Jadi paradigma tersebut, kini dapat terhapuskan dengan diraihnya kursi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya oleh Partai Gerindra, serta dominasi anggota dewan dengan raihan 10 kursi," katanya.

Nandang menambahkan, ketika Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya beda partai, maka dewan dapat bekerja secara optimal sebagai alat kontrol kebijakan yang diterbitkan pemerintah.

"Ini merupakan langkah bagus untuk perbaikan di tubuh Pemerintahan Kota Tasikmalaya. Pembangunan di tengah masyarakat dapat terawasi secara optimal dan hasilnya dapat dirasa maksimal oleh masyarakat Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca : Harapkan Anggota Dewan Terlantik Bisa Mengemban Amanah




Berita Terkait