Mantan Walikota Tasikmalaya Ingatkan Dewan Terlantik Harus Berikan Kinerja Baik

Selasa, 03 September 2019 21:43 Eris Kuswara Parlemen

Mantan Walikota Tasikmalaya Ingatkan Dewan Terlantik Harus Berikan Kinerja Baik


Koropak.co.id - Mantan Walikota Tasikmalaya masa jabatan 2007-2012, Drs H Syarif Hidayat M.Si mengucapkan selamat bagi para Anggota DPRD Kota Tasikmalaya terlantik masa jabatan 2019-2024 yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai wakil rakyat untuk menjalankan tugasnya selama lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Syarif kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Periode 2019-2024 yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

"Kepada Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Terlantik masa jabatan 2019-2024, saya berpesan dalam menjalankan tugasnya, mereka harus bisa menjalankan kinerjanya dengan baik," kata Syarif.

 

Koropak.co.id - Mantan Walikota Tasikmalaya Ingatkan Dewan Terlantik Harus Berikan Kinerja Baik

 

Baca : Anggota Dewan Baru, Bangun Sinergi Lebih Baik Dengan Pemerintah

 

Ditambahkan Syarif, menurut Van Horn (1975) kinerja terbagi ke dalam 3 prinsip yang meliputi capacity to perform atau kemampuan untuk bekerja, keinginan bekerja serta dukungan dari organisasi.

"Jika dia memiliki kemampuan, tetapi tidak mempunyai kemauan untuk bekerja maka tidak akan berhasil. Apabila dia hebat ilmunya, keterampilannya bagus, kemauannya ada, tetapi jika dukungan organisasi tidak ada maka percuma saja," ujarnya.*

 

Baca : Generasi Muda Taruh Harapan Besar Bagi Dewan Terlantik

 

 


Berita Terkait