Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Harus Ditingkatkan

Rabu, 04 September 2019 16:26 Eris Kuswara Parlemen

Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Harus Ditingkatkan

 

Koropak.co.id - Terdapat beberapa hal yang harus lebih ditingkatkan lagi ke depannya, mulai dari sarana pelayanan publik hingga kinerja dari Pemerintah Kota Tasikmalaya. Hal itu juga akan berdampak pada kemajuan Kota Tasikmalaya yang semakin cepat.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Masa Periode 2019-2024, Ir Tjahja Wandawa kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

"Mengenai pelayanan publik, dari segi kesehatan contohnya seperti rumah sakit harus lebih ditingkatkan lagi kedepannya. Sementara itu, untuk kinerja di pemerintahan juga harus bisa lebih optimal lagi, terutama dalam menyambut datangnya jalan tol yang akan masuk ke Kota Tasikmalaya," kata Tjahja.

 

 

Koropak.co.id - Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Harus Ditingkatkan (2)

 

Baca : Ekspektasi Masyarakat Tinggi Jadi Tantangan Dewan

 

Ditambahkan Tjahja, dalam menyambut jalan tol yang akan masuk ke Kota Tasikmalaya, direncanakan Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mencabut Peraturan Daerah (Perda) mengenai tata ruang dikarenakan nantinya tidak akan fleksibel. Hal itu dikarenakan, perkembangan tata kota yang sudah semakin meningkat jadi ke depannya hanya cukup dengan Peraturan Walikota (Perwalkot) saja.

"Sementara itu, untuk pembahasan APBD tahun 2020 nantinya akan dilaksanakan oleh anggota dewan yang baru. Dengan dilantik dan diambil sumpahnya anggota DPRD Kota Tasikmalaya Periode 2019-2024, kami berharap kinerja dari dewan akan semakin lebih baik lagi," ucapnya.*

 

Baca : Dewan Tunggal Dari Nasdem Canangkan Tasikmalaya Bersih

 


Berita Terkait