Selama Sepekan, Kota Tasikmalaya Dilanda Kebakaran

Sabtu, 07 September 2019 18:46 Dede Hadiyana Daerah

Selama Sepekan, Kota Tasikmalaya Dilanda Kebakaran

 

Koropak.co.id - Musibah kebakaran di wilayah Kota Tasikmalaya dalam sepekan ini marak terjadi seperti di wilayah Kecamatan Indihiang tepatnya di Kampung Cikoneng RT 05/ RW 03 Kelurahan Sukamajukaler Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Sabtu (7/9/2019) kebakaran tersebut menghanguskan rumah yang diketahui milik Herdianto (47) yang diduga akibat korsleting listrik. Mendapati laporan dari warga, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung menuju lokasi kejadian guna memadamkan si jago merah yang terus melalap banguan rumah.

 

Baca : Dalam 1 Hari, Kebakaran Hanguskan Lahan Di 3 Kecamatan Di Tasikmalaya

Dengan menerjunkan 1 Unit Water Supply dan 1 unit Fire Truck, petugas dari Regu 2 yang berjumlah 6 orang dan dibantu 2 orang relawan melakukan pemadaman secara menyeluruh yang kemudian dilanjutkan dengan pendinginan.

Kurang dari 1 jam, petugas Damkar Kota Tasikmalaya berhasil menaklukkan api sekitar pukul 17.55 WIB. Guna menghindari masih adanya titik api petugas pun melakukan pengecekan di seluruh bangunan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.*

 

Baca pula : Kebakaran Hanguskan Lahan Kosong Di Kota Tasikmalaya