Yasarini Peringati Hari Aksara Internasional 2019

Sabtu, 07 September 2019 18:57 Dede Hadiyana Daerah

Yasarini Peringati Hari Aksara Internasional 2019

 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Aksara Internasional Tahun 2019, Ketua Organisasi persatuan istri prajurit Angkatan Udara (PIA Ardhya Garini) Cabang 7/D.I dan Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata bersama pengurus menggelar kegiatan budaya literasi guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Kelas TK Angkasa Tasikmalaya, Jalan Garuda Nomor 28 Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019) tersebut, dirangkaikan dengan sumbangsih buku bacaan kepada TK Angkasa dan SMK Angkasa Tasikmalaya.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Anita Pandu mengatakan, kegiatan budaya literasi ini merupakan salah satu program kebijakan menyosialisasikan dalam percepatan penuntasan buta aksara di Indonesia.

 

Koropak.co.id - Yasarini Peringati Hari Aksara Internasional 2019 (3)

 

Baca : Danlanud Wiriadinata Meriahkan Festival Damai HUT Bhayangkara

"Budaya literasi di negara kita ini belum dianggap sebagai suatu hal yang penting. Hal ini terlihat pada minat baca yang sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, membaca itu merupakan jendela dunia guna mengetahui segala sesuatu hal yang dapat memberikan perubahan menjadi lebih baik termasuk membangun SDM yang unggul," ujarnya.

Dalam kegiatan memperingati Hari Aksara Internasional Tahun 2019 tersebut, tampak hadir para kepala sekolah, para guru pengajar, serta para siswa dan siswi baik dari TK Angkasa maupun dari SMK Angkasa Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Sambut Iduladha, Danlanud Serahkan Bantuan Hewan Kurban

 


Berita Terkait