Puluhan Kios di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

Minggu, 08 September 2019 18:26 Dede Hadiyana Daerah

Puluhan Kios di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya dalam sepekan ini dilanda musibah kebakaran. Kebakaran paling menyita perhatian terjadi pada Minggu (8/9/2019) sore. Puluhan kios di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.20 WIB tersebut, menghanguskan 20 kios sayuran serta kios penjual bumbu dapur di Pasar Induk Cikurubuk

Api cepat merambat ke kios lainnya dikarenakan mayoritas bangunan kios berbahan kayu yang mudah terbakar.

Mendapati laporan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menerjunkan 1 unit Fire Truk dan 1 unit Water Supply.

 

Koropak.co.id - Puluhan Kios di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar (2)

 

Baca : Dalam 3 Hari Kebakaran Hanguskan Lahan di 3 Kecamatan di Tasikmalaya

 

Setibanya di lokasi lokasi kebakaran, petugas Damkar Kota Tasikmalaya dari Regu 1 yang berjumlah 7 orang dibantu 5 orang relawan, langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh dan dilanjutkan dengan pendinginan.

Sekitar 1 jam berjibaku, akhirnya petugas berhasil memadamkan api yang kemudian melakukan pengecekan di setiap bangunan guna memastikan tidak ada titik api lainnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang melanda pasat terbesar Kota Tasikmalaya. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib termasuk kerugian yang dialami para pedagang.*

 

Baca : Selama Sepekan Kota Tasikmalaya Dilanda Kebakaran