Pangdam III Siliwangi Lantik Prajurit Siswa Dikmata TNI AD

Minggu, 08 September 2019 22:12 Dedi Sofwan Provinsi

Pangdam III Siliwangi Lantik Prajurit Siswa Dikmata TNI AD

 

Koropak.co.id - Pangdam III/Siliwangi menutup pendidikan dan melantik serta menyumpah Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun 2019 di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019).

Upacara penutupan pendidikan yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah ini, menandai bahwa para prajurit siswa telah resmi berganti status menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Dikonfirmasi Koropak, Minggu (8/9/2019) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan dengan telah selesainya pendidikan pertama Tamtama TNI AD ini, pihaknya mengucapkan selamat atas keberhasilan prajurit siswa dalam menyelesaikan pendidikan yang dimulai sejak tanggal 13 April 2019 yang lalu sehingga dilantik menjadi Prajurit TNI AD.

"Saya bangga, karena para prajurit siswa merupakan generasi muda pilihan yang telah menekadkan hati dan pikiran memilih jalur pengabdian melalui profesi sebagai prajurit TNI AD," katanya.

 

Koropak.co.id - Pangdam III Siliwangi Lantik Prajurit Siswa Dikmata TNI AD (2)

 


Baca : Pangdam Siliwangi Ajak Masyarakat Teladani Hikmah Ketakwaan


Kehadiran prajurit baru di tengah masyarakat, kata Pangdam, akan selalu menjadi perhatian. Oleh karena itu pihaknya menekankan bahwa mantapkan etika keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI sehingga tidak mudah dipengaruhi dari pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD.

"Kobarkan terus semangat pantang penyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat serta jauhi sifat arogan atau merasa yang paling hebat akan tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin," ujarnya

Sebagai seorang prajurit TNI AD, kata Pangdam, menjadi ujung tombak satuan yang diharapkan dapat mewarnai dan meningkatkan semangat serta solidaritas satuan.

"Setelah ini, kalian akan mengikuti pendidikan kecabangan. Siapkan fisik dan mental guna meraih ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek sebagai bekal berkarya menghadapi tugas disatuan nantinya. Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan kerabat dekat lainnya," tutur Pangdam.*


Baca : Pangdam III / Siliwangi Periksa Kebakaran Hutan di Gunung Ciremai