Tiga Hektare Hutan Perhutani di Pamarican Ciamis Terbakar

Selasa, 10 September 2019 05:30 Ahmad Mukhlis Daerah

Tiga Hektare Hutan Perhutani di Pamarican Ciamis Terbakar


Koropak.co.id - Kawasan hutan Gunung Geger Bentang milik Perhutani di Dusun Lumbungsari Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat terbakar, Senin (9/9/2019). Diperkirakan luas lahan terbakar mencapai 3 hektare.

Kepada Koropak, Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis, Agus Mashudi membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Saya belum dapat datanya, sekarang personel kami sedang berupaya memadamkan api bersama Polsek Pamarican, Koramil Pamarican, masyarakat dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Nanti akan kami kabari kalau sudah lengkap datanya," ujar Agus.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supiani menuturkan pihaknya telah menerima informasi kebakaran lahan hutan di Kecamatan Pamarican.

 

 

Koropak.co.id - Tiga Hektare Hutan Perhutani di Pamarican Ciamis Terbakar (2)

 

Baca : Selama Sepekan Kota Tasikmalaya Dilanda Kebakaran

"Berdasarkan laporan yang diterima BPBD Kabupaten Ciamis, sampai saat ini sudah tiga hektare lahan yang terbakar. Petugas dari BPBD langsung menuju lokasi kebakaran setelah mendapat laporan adanya kebakaran hutan,” ujar Ani.

Dikatakan Ani, untuk upaya pemadaman saat ini terkendala sumber air karena di lokasi tidak ada sumber air untuk melakukan pemadaman.

“Saat ini kami membutuhkan tanki air untuk memdamkan api itu karena sumber air jauh dari lokasi kejadian. Upaya pemadaman saat ini dilakukan oleh pihak Damkar, BPBD,TNI-Polri bersama masyarakat," katanya.*

 

Baca pula : Puluhan Kios di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

 


Berita Terkait