Donasi Untuk Masjid, Lanjutan Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya

Selasa, 10 September 2019 06:02 Erni Nur'aeni Daerah

Donasi Untuk Masjid, Lanjutan Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Alumni SMAN 3 Tasikmalaya memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 230 juta dari hasil lelang kaos bertanda tangan Band Gigi yang merupakan pengisi dalam Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya. Penyerahan sumbangan digelar di Kampus SMAN 3 Tasikmalaya, Jalan Letnan Kolonel Basir Surya Nomor 89, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).

Kepada Koropak, perwakilan alumni, Uyung Aria mengatakan sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari alumni untuk memperbaiki masjid tersebut. Sumbangan hasil lelang tersebut merupakan rangkaian penutup Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya yang digelar pada 22 Desember 2018 lalu.

"Setelah mengadakan Reuni Akbar 33 angkatan, kami berinisiatif untuk menggelar lelang demi menyumbang untuk almamater kami, membantu SMAN 3 Tasikmalaya menuntaskan pembangunan masjid," katanya.

 

Koropak.co.id - Donasi Untuk Masjid, Lanjutan Reuni Akbar SMAN 3 Tasikmalaya (2)


Lelang kaos yang terdapat bubuhan tandatangan Band Gigi tersebut, kata Uyung, awalnya hanya celotehan dari beberapa alumni, hingga akhirnya dijadikan program bantuan untuk sekolah. Dari lelang 3 kaos, terjual 2 pcs dengan total Rp 100 juta yang dibeli oleh salah seorang alumni. Namun dikarenakan untuk sumbangan renovasi masjid SMAN 3 Tasikmalaya, donatur tersebut menambahkan jumlahnya.

"Kita hanya menyediakan 3 kaos dan terjual 2 pcs. Pembeli yang juga alumni SMAN 3 Tasikmalaya tergerak hati karena melihat tujuan donasi untuk renovasi masjid, sehingga ia menambah jumlah dana sehingga total Rp 230 juta," tuturnya.

Kegiatan reuni, kata Uyung, sangat bermanfaat bagi para alumni. Selain ajang silaturahmi dengan teman se-angkatan, juga menjadi ajang untuk beramal. Ke depan diharapkan kegiatan sosial tersebut dapat terus terlaksana. Bahkan alumni berencana memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa yang rajin dengan ketentuan anak tersebut tidak pernah absen sekolah meskipun tidak terlalu pintar dalam akademik.*

 

Baca : SMAN 3 Tasikmalaya Apresiasi Perhatian Alumni Terhadap Almamater

 


Berita Terkait