Sambut 10 Muharam, Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan

Selasa, 10 September 2019 15:06 Eris Kuswara Daerah

Sambut 10 Muharam, Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan


Koropak.co.id - Menyambut 10 Muharam 1441 Hijriah, Kelurahan Sukamulya melalui Rukun Warga (RW) 02 Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat menggelar kegiatan santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Al-Istiqomah Perum Sukamulya Permai Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Senin (9/9/2019).

Kegiatan santunan tersebut diikuti oleh Rukun Tetangga (RT) 01 hingga 05 Kecamatan Bungursari serta turut dihadiri Camat Bungursari, Drs Jalaludin M.Si, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2019-2024, Ishak Farid, Lurah Sukamulya, Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah, Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, Pimpinan Pondok Pesantren Muchtarul Huda beserta tamu undangan lainnya.

 

Koropak.co.id - Sambut 10 Muharam, Anak Yatim dan Dhuafa Dapatkan Santunan (2)

 

Baca : Warga Jompo Terima Santunan dari Pemuda Shiddiqiyyah

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Camat Bungursari, Drs Jalaludin M.Si mengatakan, kegiatan santunan yang dilaksanakan ini tentunya sangat menunjang dan mendukung sekali untuk kehidupan beragama di masyarakat.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat yang mampu untuk membantu saudara-saudaranya yang berada di wilayah Kelurahan Sukamulya dan sekitarnya agar mereka semua bisa merasakan kebahagiaan," kata Jalaludin.

 

Koropak.co.id - Sambut 10 Muharam, Anak Yatim dan Dhuafa Dapatkan Santunan (3)

 

Baca : Yatim Piatu dan Dhuafa Terima Santunan Opshid


Jalaludin berharap kegiatan santunan tidak diadakan hanya setahun sekali saja, kalau bisa setiap bulannya selalu diadakan. Selain itu, dikarenakan saat ini bertepatan pula dengan 10 Muharam yang dianjurkan untuk memberikan santunan kepada fakir miskin maupun kaum dhuafa sehingga kami menggelar kegiatan ini.

"Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para kaum agnia serta orang yang membutuhkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Semoga kegiatan santunan ini berjalan terus dan jangan sampai terputus. Semoga kegiatan ini turut dilaksanakan pula di semua masjid yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari," ucapnya.*

 

Baca pula : Dewan Harap Masyarakat Kota Tasikmalaya Lebih Berdaya



 


Berita Terkait