Keterwakilan Pemuda di Kursi Dewan Sangat Terbatas

Selasa, 10 September 2019 19:35 Clara Aditia Parlemen

Keterwakilan Pemuda di Kursi Dewan Sangat Terbatas

 

Koropak.co.id - Anggota Fraksi PKB Demokrat Bintang Restorasi DPRD Kota Tasikmalaya masa jabatan 2019-2024, Ahmad Junaedi Sakan menuturkan pasca pelantikan dan Rapat Paripurna Pembentukan Fraksi, Dia akan berkonsentrasi pada program kepemudaan.

Hal itu disampaikan Jun kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Pengumuman Fraksi yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (10/9/2019).

"Secara pribadi, pasca dua momentum ini, saya akan berkonsentrasi pada program-program kepemudaan. Sesuai komitmen saya, ada beberapa hal yang perlu dibenahi di kepemudaan Kota Tasikmalaya," katanya.

Terlebih, ujar Jun, pihaknya sedang membangun Graha Pemuda KNPI untuk kegiatan kepemudaan Kota Tasikmalaya, yang saat ini baru tahap pertama, dan akan melanjutkan tahap kedua di tahun 2020.

"Kelak, gedung tersebut akan saya peruntukkan bagi kemaslahatan kepemudaan. Bagi para pemuda yang akan menggunakan gedung tersebut, akan kami bebaskan," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Keterwakilan Pemuda di Kursi Dewan Sangat Terbatas 2

 

Baca : Komunikasi, Kunci Penting Konsolidasi Empat Partai Dalam Satu Fraksi

 

Dari kacamata Jun, kepemudaan di Kota Tasikmalaya sangat berwarna, seiring dengan latar belakang dan karakter berfikir yang beragam.

"Tenaga pemuda luar biasa. Pemuda merupakan insan multi tafsir. Di Kota Tasikmalaya sendiri kepemudaan sangat beragam, ada dari sayap partai, organisasi kemahasiswaan, dan lainnya. Kita akan satukan dengan misi berkontribusi untuk kemajuan Kota Tasikmalaya khsuusnya di sektor kepemudaan," ucap Jun.

Jun menambahkan ada hal yang sangat disayangkan adalah tingkat keterwakilan pemuda di jajaran legislatif sangat terbatas. Oleh sebab itu, diharapkan dengan keberadaannya di DPRD Kota Tasikmalaya dapat mewakili elemen pemuda yang siap berkontribusi untuk kemajuan Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Fraksi PKS Siap Optimalkan Fungsi DPRD Kota Tasikmalaya




Berita Terkait