TNI Resmikan Fasilitas Rumah Sakit Tingkat IV Guntur Garut

Selasa, 10 September 2019 20:35 Dedi Sofwan Daerah

TNI Resmikan Fasilitas Rumah Sakit Tingkat IV Guntur Garut

 

Koropak.co.id - Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo meresmikan penggunaan ruangan Anggrek, Thalasemia, Kamar Operasi dan Haemodialisa Rumah Sakit Tingkat IV Guntur Garut, Jalan Bratayudha 101 Garut, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Dalam samutannya, Dwi menyampaikan amanat Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono, yang menyatakan Rumah Sakit Tingkat IV Guntur memiliki tugas pokok menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI, PNS dan keluarganya di jajaran Korem 062/Tarumanagara, sekaligus menyelenggarakan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum.

"Saat ini pasien yang dilayani oleh Rumah Sakit Guntur ini cukup banyak, bukan hanya prajurit dan PNS, TNI beserta keluarganya, tetapi juga melayani masyarakat umum dan peserta BPJS. Hal ini sesuai dengan visi Rumah Sakit Guntur yaitu 'Mewujudkan Rumah Sakit Guntur Menjadi Kebanggaan Rakyat Priangan Timur'," ucapnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, ucap Dwi, Rumah Sakit Guntur perlu melengkapi diri dengan SDM yang memadai, sarana dan prasarana secara kesinambungan, pelayanan kesehatan secara profesional yang dilandasi iman dan taqwa, serta pelayanan kesehatan yang terjangkau.

"Peresmian fasilitas ini merupakan salah satu dari upaya rumah sakit dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para pasien, baik dari kalangan prajurit dan PNS beserta keluarganya, maupun masyarakat umum di wilayah Korem 062/Tarumanagara," ujarnya.

 

Koropak.co.id - TNI Resmikan Fasilitas Rumah Sakit Tingkat IV Guntur Garut (2)

 

Baca : Bertarung di Kejuaraan Internasional Kodam III/Siliwangi Siap Boyong Medali

Dwi menambahkan selain faktor sarana dan prasarana, turut diperhatikan pula faktor lainnya yang bisa mempengaruhi kualitas pelayanan Rumah Sakit Guntur kepada para pasien, yaitu prajurit, PNS dan juga karyawan yang ada di Rumah Sakit Guntur, harus senantiasa menghormati dan melindungi hak pasien dan bekerja dengan ikhlas demi kepuasan dan kesembuhan pasien.

"Serta senantiasa menjunjung tinggi moto Rumah Sakit Guntur dalam memberikan layanan, yaitu Melayani dengan 'HATI' alias Hak dan Kewajiban, Aman, Tertib dan Ikhlas," tutur Dwi.*

 

Baca pula : Kasdam III/Siliwangi Cek Kesiapan Satgas Pengamanan Batas Negara

 


Berita Terkait