Inilah Delapan Fraksi DPRD Kabupaten Tasikmalaya Periode 2019-2024

Selasa, 10 September 2019 21:30 D. Farhan Kamil Parlemen

Inilah Delapan Fraksi DPRD Kabupaten Tasikmalaya Periode 2019-2024

 

Koropak.co.id - Melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin Ketua DPRD sementara, Haris Somantri, tujuh partai politik (parpol) dari 8 parpol peserta Pileg yang memiliki kursi di DPRD, ditetapkan menjadi fraksi.

"Alhamdulilah susunan fraksi sudah terbentuk dan selanjutnya, melalui rapat paripurna DPRD, akan dibahas rancangan tata tertib DPRD dan pengusulan nama-nama calon pimpinan DPRD definitif dari empat partai pemenang pemilu dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD, yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PPP, " kata Ketua sementara DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Haris Somantri

Sesuai urutan jumlah raihan suara di legislatif, susunan fraksi yang ditetapkan adalah Fraksi Gerindra dengan jumlah anggota 9 orang diketuai oleh Asep Sopari Alayubi, Wakil Ketua Yayat Hidayat dan Haris Somantri sebagai Sekretaris Fraksi.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) jumlah anggota 8 orang diketuai Jejeng Zainal Muttaqin, Wakil Ketua Hakim Zaman dan Asep Muslim Sekretaris Fraksi.

Fraksi Partai Golongan Karya (F-Golkar) beranggotakan 7 orang diketuai Ending Sunaryo, Wakil Ketua Asep Saepulloh dan Aang Budiana Sekretaris Fraksi.

 

Baca : Inilah Tujuh Fraksi DPRD Kota Tasikmalaya

 

Selanjutnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) berangotakan 7 orang diketuai Apip Ipan Permadi, Wakil Ketua Mohamad Sihabudin Romli dan Jenal Abidin Sekretaris.

Fraksi PDI Perjuangam beranggotakan enam orang diketuai Ucu Sobandri, Wakil Ketua Mukarom dan Lina Marlina Sekretaris. Untuk Fraksi Demokrat beranggotakan 5 orang diketuai Ferry Wilyam, Wakil Ketua Candra dan Cecep Nuryakin Sekretaris.

Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) beranggotakan 5 orang, diketuai Ucu Mulyadi, Wakil Ketua Yane Sriwigantini dan Asep Dzulfikri Sekretaris. Sedangkan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang beranggotakan 3 orang, bergabung dengan F-Gerindra.*

 


Berita Terkait