Quraish dan Najwa Shihab Jenguk BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 16:42 Eris Kuswara Nasional

Quraish dan Najwa Shihab Jenguk BJ Habibie


Koropak.co.id - Quraish Shihab dan anaknya, Najwa Shihab menjenguk Presiden RI ke-3, BJ Habibie yang masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, di saat Quraish Shihab datang, Habibie memberikan respons dan meneteskan air mata.

"Beliau merespons, mendengar dan menunjukkan pemahaman atas apa yang saya sampaikan. Tetapi beliau tidak berbicara secara langsung. Responsnya hanya melihat, bibir, boleh jadi beliau juga mencucurkan air mata," kata Quraish Shihab.

Diketahui Quraish Shihab menjenguk Habibie, dan mendoakan.

"Jadi, saat itu, di kepala beliau saya berbicara, 'terpenting adalah kita tidak putus harapan. Kita berdoa semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik'," ucap Cendekiawan muslim tersebut.

Sementara itu, sang putri, Najwa Shihab pun turut mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Presenter kondang itu juga mengatakan sempat berbincang dengan keluarga Bapak IPTEK Indonesia itu.

"Jadi saat itu ada keluarga dekat dan kerabatnya juga. Saya sempat ngobrol. Apa yang tadi Abi bilang, Insyaallah kita berdoa yang terbaik untuk Eyang," tutur Najwa Shihab.

 

Koropak.co.id - BJ Habibie Dikabarkan Sakit, Keluarga Minta Doa Warga Indonesia (3)

 

Baca : Ustaz Arifin Ilham Wafat di Usia 49 Tahun

Sementara itu, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK), Prof. dr. Azis Rani menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019 lalu dan sudah ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian mulai dari spesialis jantung, penyakit dalam, hingga spesialis ginjal.

"Iya, beliau sudah ditangani tim dokter spesialis di RSPAD," kata Azis.

Sementara itu, putra ketiga BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengungkapkan Habibie mempunyai masalah jantung sejak masih muda.

"Bapak saya memang dari dulu, semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis setelah menua, jantungnya sangat melemah," ucap Thareq..

Thareq menuturkan, belakangan ini BJ Habibie punya aktivitas yang padat. Salah satunya, bertemu dengan banyak orang. Hal itulah yang membuat jantungnya mengalami gangguan.*

 

Baca pula : Aktor Legend Torro Margens Meninggal Dunia