Kabar Duka, Hampir Dua Pekan Dirawat, BJ Habibie Meninggal Dunia

Rabu, 11 September 2019 19:50 Eris Kuswara Nasional

Kabar Duka, Hampir Dua Pekan Dirawat, BJ Habibie Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Kabar duka kini menyelimuti negeri Indonesia, pasalnya presiden ketiga Republik Indonesia (RI), Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan panggilan BJ Habibie diberitakan meninggal dunia, Rabu (11/9/2019). Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut diketahui meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, sebelum meninggal dunia keluarga dekat BJ Habibie juga sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempatnya dirawat. Diberitakan sebelumnya, BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019 lalu dengan ditangani 44 Tim Dokter Kepresidenan yang merupakan dokter spesialis dari berbagai bidang mulai dari spesialis jantung hingga otak.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie tutup usia dalam usia 83 tahun. Kabar mengenai meninggalnya BJ Habibie juga disampaikan langsung oleh Kepala RSPAD, Dr Terawan, Rabu (11/9/2019).

"Benar, BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kabar Duka, BJ Habibie Meninggal Dunia (1)

 

Kondisi Habibie memang dikabarkan menurun dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan dokter masih memantau perkembangan kondisinya. Sebelumnya, Habibie juga menjalani perawatan intensif pada 2018 lalu. Kondisi kesehatannya tersebut menurun akibat kelelahan setelah melakukan kegiatan di berbagai kota di Indonesia.

Habibie dikabarkan sempat kritis sebelum dipastikan meninggal dunia pada usia 83 tahun. Berita meninggalnya BJ Habibie pun turut disampaikan putera keduanya, Thareq Kemal Habibie di RSPAD melalui konferensi pers.

"Saya harus menyampaikan ini bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB," kata Thareq.

Dalam akun Instagram, Cucu Habibie, Melanie Subono @melaniesubono juga turut mengabarkan meninggalnya BJ Habibie.

"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN —- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” -," tulisnya.*

 

Baca : Quraish dan Najwa Shihab Jenguk BJ Habibie

 


Berita Terkait