Ade Sugianto Beberkan Kesulitan Di Hadapan Kader PDI Perjuangan

Kamis, 12 September 2019 23:59 D. Farhan Kamil Pilkada

Ade Sugianto Beberkan Kesulitan Di Hadapan Kader PDI Perjuangan

 

Koropak.co.id - Dari Sekian banyak persoalan yang tengah di hadapi, Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari 351 desa dan 39 kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 1,7 juta jiwa, standar pendidikan masyarakat 65,7 persennya adalah tamatan SD.

Kabupaten Tasikmalaya juga berada pada peringkat ke 7 dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, dengan tingkat kemiskinan yang masih tinggi. Jumlah penduduk miskin yang sangat miskin di Kabupaten Tasikmalaya ini mencapai angka 176.623 orang.

"Angka kemiskinan yang masih sangat besar yang selama ini pemerintah terus bergerak untuk menekan angka kemiskinan tersebut melalui berbagai pendekatan baik dari sektor kesehatan, pendidikan maupun ekonomi," kata Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, pada acara rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, di Gedung Ukhuwah Borolong, Cipakat, Singaparna, Kamis (12/9/2019).

Hadir pada acara tersebut Ketua dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Ketua dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya termasuk sejumlah anggota DPRD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PDI Perjuangan.

Di tengah-tengah upaya percepatan menurunkan tingkat kemiskinan, pada tahun 2020 nanti, Pemkab Tasikmalaya dihadapkan dengan kebutuhan penyelenggaraan Pilkada yang mencapai Rp 80 miliar.

"Kemampuan PAD Kabupaten Tasikmalaya saat ini hanya Rp 108 miliar. Pemerintah mau tidak mau harus menyisihkan untuk biaya Pilkada. Kita masih mengalami kesulitan tersendiri dengan permasalahan-permasalahan masyarakat. Maka dedikasi dari seluruh insan PDI Perjuangan mudah-mudahan dapat membantu meringankan kesulitan-kesulitan tersebut," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Ade Sugianto Beberkan Kesulitan Di Hadapan Kader PDI Perjuangan

 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ir. Ketut Setiawan mengatakan, dalam pembangunan PDI Perjuangan akan terus berpatokan kepada pola pembangunan berdikari atau pola pembangunan semesta berencana yang digagas Presiden Soekarno pada tahun 1959 sedang terus diterapkan di Indonesia.

Pola pembangunan semesta berencana meliputi seluruh wilayah Indonesia. Dari pusat, daerah hingga akar rumput harus senafas meliputi segala aspek yang telah direncanakan dengan baik dan dilaksanakan setahap demi setahap.

Maka untuk menjawab kesulitan di Kabupaten Tasikmalaya khususnya tiada lain adalah melanjutkan perjuangan di tahun 2020. "Perjuangan mutlak diteruskan. Bagaimana kemenangan ke depan kita raih adalah bergerak dari sekarang. Pembangunan berdikari untuk rakyat terus dibumikan sekalian dengan upaya membumikan ideologi Pancasila dalam kehidupan masyarakat," tuturnya.

Ditambahkan, PDI Perjuangan akan terus berusaha bagaimana mengimplementasikan tri sakti yakni,  berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.*

 

Baca : Ade Sugianto Berpeluang Besar Kantongi Rekomendasi DPP

 


Berita Terkait