Sah! Unsur Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Ditetapkan

Jum'at, 13 September 2019 19:10 Erni Nur'aeni Parlemen

Sah! Unsur Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Ditetapkan


Koropak.co.id - Pasca pelantikan struktur fraksi masa jabatan 2019-2024, DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Unsur Pimpinan serta penetapan Tim Penyusunan Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib yang digelar pada Jumat (13/9/2019). Dalam Rapat Paripurna tersebut, ditetapkan 4 unsur pimpinan untuk masa jabatan 2019-2024, yakni Ketua H. Aslim, SH., Wakil Ketua H. Agus Wahyudin dari Fraksi PPP, Muslim, S.Sos.,M.Si dari Fraksi PDI-P, dan H. Mamat Rahmat dari Fraksi PAN.

Saat berbincang bersama Koropak selepas Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH mengatakan hasil penetapan pimpinan tersebut selanjutnya akan diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Dengan telah ditetapkannya unsur pimpinan DPRD, akan memacu kinerja dewan di periode baru ini lebih optimal dan mengejar tugas-tugas yang telah menanti, termasuk pembahasan APBD 2020," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Sah! Unsur Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Ditetapkan (2)

 

Baca : Inilah Tujuh Fraksi DPRD Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2019-2024

Ditambahkan Aslim, dengan formasi lengkap, DPRD bisa segera membahas pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mulai dari Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, serta Badan Pembentukan Perda (Bapemperda).

"Kita akan berlari kencang, mengejar tugas-tugas yang telah menanti kita. Mulai menyusun tata tertib DPRD, membentuk AKD, hingga membahas APBD 2020," katanya.

Hal yang menarik, Rapat Paripurna tersebut sempat diwarnai interupsi seiring dengan banyaknya perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang absen mengikuti Rapat Paripurna.*

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Kukuhkan Struktur Pimpinan dan Anggota Fraksi 


Berita Terkait