Partai Penguasa Parlemen Menghambat, Agenda Dewan Keteteran

Jum'at, 13 September 2019 19:39 D. Farhan Kamil Parlemen

Partai Penguasa Parlemen Menghambat, Agenda Dewan Keteteran

 

Koropak.co.id - Ketidakpastian nama calon Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya definitif yang akan diusulkan Partai Gerindra, mendorong pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengambil langkah strategis untuk keluar dari zona tidak aman.

Bahkan Senin (16/9/2019) mendatang, Setwan Kabupaten Tasikmalaya ini bakal menggelar rapat khusus dengan para Ketua Fraksi yang telah terbentuk dengan menghadirkan pihak KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Keterlambatan pihak Gerindra dalam mengusulkan nama calon pimpinan dewan definitif menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pihak Setwan yang telah mengantongi banyak agenda besar yang harus segera diselesaikan DPRD di masa persidangan pertama. Salah satunya kebutuhan ketersediaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang hingga kini masih belum tergarap.

 

Koropak.co.id - Partai Penguasa Parlemen Menghambat, Agenda Dewan Keteteran (2)

 

 

Baca : Selain Molor, Rapat Paripurna Diwarnai Hujan Interupsi dan Skorsing

Belum lagi, hanya tinggal beberapa pekan lagi DPRD harus berhadapan dengan agenda hajat demokrasi Pilkada 2020 yang tahapannya akan segera dimulai.

"Hari ini, kita komunikasi langsung dengan pembina Partai Gerindra pusat agar memperhatikan urusan krusial dalam hal ini usulan nama calon Ketua DPRD. Kita juga menjelaskan bahwa usulan itu akan dibawa ke provinsi dan butuh waktu tidak singkat. Sedangkan kita dipacu untuk menyelesaikan agenda-agenda rapat paripurna penting ke depan," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Iing Farid Khozin kepada Koropak, Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan Iing, maksud dan tujuan menghadirkan KPU dalam rapat khusus nanti itu, untuk membahas langkah-langkah DPRD ke depan dengan seabreg agendanya, apabila Ketua DPRD definitif belum juga terbentuk.

"Kita gali informasi dari sudut pandang KPU. Jangan sampai kita melangkah dan menyalahi aturan. Kita ciptakan solusi terbaik," ucapnya.

Ditambahkan Iing, beberapa langkah DPRD Kabupaten Tasikmalaya tertinggal oleh Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Belum adanya pimpinan DPRD definitif di Kabupaten Tasikmalaya ini, membuat kinerja dewan kelembagaan menjadi tidak berjalan secara maksimal.*

 

Baca pula : Sah! Unsur Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya Ditetapkan

 


Berita Terkait