Terobos Perlintasan Kereta Api, Guru Ini Nyaris Terhantam

Sabtu, 14 September 2019 16:34 Eris Kuswara Nasional

Terobos Perlintasan Kereta Api, Guru Ini Nyaris Terhantam


Koropak.co.id - Baru-baru ini beredar sebuah video viral yang memperlihatkan detik-detik seorang guru yang diketahui bernama Dyah Widyastuti (56) nyaris dihantam kereta api pada saat mobilnya terjebak di rel kereta api di Jalan KS Tuban Kota Tegal Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019).

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Koropak, Sabtu (14/9/2019) tampak dalam video tersebut, hanya berselang beberapa detik sebelum kereta api melintas, ban mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh Dyah tiba-tiba tersangkut di bantalan rel kereta.

Sayangnya, Dyah pun tidak langsung ke luar dari mobilnya namun justru terus berada di dalam mobil dan mencoba untuk mengeluarkan mobilnya keluar dari perlintasan kereta. Dalam video yang diambil dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial itu turut merekam upaya penyelamatan diri Dyah.

Penjaga palang pintu kereta api sekaligus saksi mata kejadian, Sugito mengatakan, pada awalnya mobil Toyota Rush dengan plat nomor G.8574.BP tersebut berusaha menerobos perlintasan rel kereta api di Jalan KS Tuban Kota Tegal. Padahal saat itu sirine pertanda adanya kereta api terus menyala. Namun pengemudi itu tetap berusaha menyeberang.

"Saat itu, saya juga sudah menyalakan sirine dan mau menutup palang pintu. Tetapi ada mobil menyerobot dan langsung masuk rel," kata Sugito.

 

Koropak.co.id - Terobos Perlintasan Kereta Api, Guru Ini Nyaris Terhantam (2)

 

Baca : Perempuan Tanpa Identitas Tewas Tersambar Kereta Api

Naas, saat menerobos, mobil Dyah tiba-tiba mogok di tengah perlintasan rel kereta api dan penyebab mogoknya dikarenakan ban mobil depan dan belakang tersangkut bantalan rel. Meskipun dia terus berusaha mengeluarkan mobilnya dengan tancap gas, namun sayangnya upaya itu gagal.

Bahkan warga sekitar yang berada di lokasi itu turut mencoba untuk membantu Dyah dengan cara mendorong mobil agar keluar dari rel. Akan tetapi, lagi-lagi usaha yang dilakukan warga juga gagal. Sementara itu, Sugito pun turut membantu dengan mengibarkan bendera merah agar kereta berhenti.

"Saat itu, saya juga kemudian keluar dari pos dan lari membawa bendera merah agar kereta api yang melintas dapat berhenti," ucapnya.

 

Baca : Di Tasikmalaya, Pria Tanpa Identitas Tewas Tersambar Kereta Api

Pada akhirnya sang masinis pun berusaha mengerem kereta apinya, namun dikarenakan jaraknya yang terlalu dekat dengan perlintasan, meskipun sudah direm, kereta api tetap menabrak mobil tersebut lalu berhenti.

Beruntungnya tidak ada korban dalam kecelakaan ini karena pengemudi yang sadar kereta api sudah mendekat, dia langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Begitu pula dengan warga yang membantu mendorong mobil itu berhamburan menghindari kereta api. Meskipun tidak mengalami luka-luka sedikitpun, namun guru ASN itu mengaku syok atas kejadian ini. hingga saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Tegal.*

 


Berita Terkait