Gema Madani Tumbuhkan Geliat Semangat Kewirausahaan Masyarakat

Sabtu, 14 September 2019 16:42 Eris Kuswara Daerah

Gema Madani Tumbuhkan Geliat Semangat Kewirausahaan Masyarakat


Koropak.co.id - Camat Tawang, Yuda Permana, S.STP.,M.SI, menanggapi program Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. Menurutnya, program Gema Madani bisa berdampak pada pengurangan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya.

Hal itu disampaikan Yuda kepada Koropak saat meninjau Saung Madani Kecamatan Tawang dengan hasil-hasil olahan telur puyuh, Jumat (13/9/2019).

"Melalui Program Gema Madani Ini tentunya kita dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga geliat semangat kewirausahaan di masyarakat akan tumbuh melalui kreativitas dan pemanfaatan potensi-potensi yang ada di masyarakat itu sendiri," katanya.

 

Koropak.co.id - Gema Madani Tumbuhkan Geliat Semangat Kewirausahaan Masyarat 2

 

 

Lihat : Gema Madani Metode Pembangunan Model Partisipatif

Ditambahkan Yuda, program ini juga tentunya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan wirausaha atau produk-produk yang dihasilkan melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di masyarakat. Sehingga hal tersebut juga akan menjadikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Disamping itu juga, Gema Madani akan memberikan peluang yang sangat besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya program ini, masyarakat akan lebih berperan aktif dalam pengembangan perekonomian yang ada di masyarakat," ucapnya.

Yuda menuturkan, dengan adanya program Gema Madani di setiap kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, dengan demikian kan menurunkan angka pengangguran dan semoga kedepannya bisa membantu pengurangan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Ottel You Jadi Usaha Dalam Pengembangan Masyarakat Aktif

 


Berita Terkait