Produk Unggulan Kecamatan Tamansari Akan Lebih Dikembangkan

Rabu, 18 September 2019 10:41 Didit Fauzi Daerah

Produk Unggulan Kecamatan Tamansari Akan Lebih Dikembangkan


Koropak.co.id - Peranan Saung Madani tingkat kecamatan dalam melaksanakan program Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif Sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) bidang Inovasi Pengembangan Ekonomi Masyarakarat (I-Pakem) adalah memberikan pendampingan kepada setiap klaster agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi klaster-klaster sukses dengan produk unggulan masing-masing.

Demikian disampaikan Ketua Saung Madani Kecamatan Tamansari, Nasrudin Latif kepada Koropak selepas kegiatan visualisasi di workshop Saung Madani Kecamatan Tamansari, Senin (16/9/2019). Dikatakan Latif, Saung Madani Kecamatan menjadi pusat pemasaran dari masing-masing kelurahan sehingga membantu pertumbuhan klaster pegiat produk unggulan yang mendapat stimulan melalui program Gema Madani Simpati.

"Nampak begitu banyak potensi pada produk unggulan dari Kecamatan Tamansari, salah satu yang jadi andalan adalah manisan sayuran. Selagi kita mampu berupaya secara maksimal, apapun olahan produk yang dihasilkan seperti manisan sayuran, Insyaallah akan dapat tumbuh berkembang dan meraih market yang menjanjikan,"kata latif

 

Koropak.co.id - Produk Unggulan Kecamatan Tamansari Akan Lebih Dikembangkan (1)

 

Baca : Kecamatan Tamansari Jadi Sentra Produk Olahan Manisan Sayuran

 

Latif menambahkan, Saung Madani Kecamatan Tamansari belum dapat berpuas diri mengingat pencapaian Saung Madani Kecamatan Tamansari belum tuntas.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkat klaster-klaster yang ada di Kecamatan Tamansari agar dapat meraih kesuksesan, yang lahir melalui stimulasi program Gema Madani Simpati," tuturnya.

Menyoal prospek pasar untuk manisan sayuran dari Tamansari ke depan, Latif berharap, produk manisan sayuran semakin banyak diminati pasar, dengan harapan bisa menembus pasar ekspor sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih mengembangkan produk dan merajut mimpi menggapai kesuksesan.*

 


Berita Terkait