Gema Madani Simpati Berdayakan Ekonomi Warga Cipedes

Rabu, 18 September 2019 22:54 Didit Fauzi Daerah

Gema Madani Simpati Berdayakan Ekonomi Warga Cipedes


Koropak.co.id - Lurah Sukmanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Pipin Suryana mendukung kegiatan seluruh klaster yang diberdayakan melalui program Pemerintah Kota Tasikmalaya bertajuk Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif Sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati).

Hal itu disampaikan Pipin kepada Koropak, saat kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Cipedes yang digelar pada Rabu (18/9/2019).

"Alhamdulillah program Gema Madani Simpati menjadi dorongan bagi masyarakat untuk lebih berdaya dalam perekonomian melalui pengembangan produk-produk unggulan, seperti halnya di Cipedes yang menjadikan kerajinan limbah kertas sebagai produk unggulan,"ujar Pipin

 

Koropak.co.id - Gema Madani Simpati Berdayakan Ekonomi Warga Cipedes (2)

 

Baca : Ottel-You Jadi Usaha Dalam Pengembangan Masyarakat Aktif

Ditambahkan Pipin, masyarakat nampak berantusias dalam memproduksi kerajinan berbahan baku limbah kertas, dari yang tadinya tidak bernilai, menjadi produk yang memiliki nilai jual bersaing.

"Program Gema Madani Simpati merupakan wujud perhatian pemerintah dalam memberdayakan masyarakat hingga tingkat kelurahan. Diharapkan program ini dapat terus berkesinambungan agar masyarakat mampu meningkatkan kesejahteraan ekonominya sehingga mereka akan lebih mandiri," katanya.

Pipin menambahkan dengan adanya program Gema Madani Simpati, masyarakat mulai dari kalangan ibu-ibu hingga pemuda berlomba mengembangkan usahanya dalam menciptakan kerajinan dari limbah kertas.*

 

Baca : Potensi Pasar Kerajinan Berbahan Limbah Koran Masih Terbuka Lebar

 

 

 

 


Berita Terkait