Jajanan Pasar Dikembangkan Enam Klaster Se-Kecamatan Cihideung

Jum'at, 20 September 2019 13:14 Didit Fauzi Daerah

Jajanan Pasar Dikembangkan Enam Klaster Se-Kecamatan Cihideung


Koropak.co.id - Program Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif Sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) yang difasilitasi Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan dukungan para pendamping, menjadi program yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Saung Madani Kecamatan Cihideung, H. Samian kepada Koropak dalam kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Kamis (19/9/2019)

"Kecamat Cihideung memilih produk unggulan jajanan pasar yang dikelola enam kelurahan yang sebagaimana arahan koodinator kota," kata Samian.

 

Koropak.co.id - Jajanan Pasar Dikembangkan Enam Klaster Se-Kecamatan Cihideung (2)


Baca : Olahan Corn Cheese Dari Kota Tasikmalaya Tingkatkan Nilai Jual Jagung


Dengan mengembangkan jajanan pasar, kata Samian, para klaster binaan lebih berdaya dan berkemandirian ekonomi.

"Kita menjalankan kegiatan pengembangan jajanan pasar sejak 2 tahun silam dengan perkembangannya yang cepat, ibarat berlari, nampak maju dari tahun ke tahun. Kini terlihat semua klaster dari masing-masing kelurahan semakin memahami program Gema Madani Simpati karena manfaatnya sangat dirasakan para klaster," ujarnya.

Samian menambahkan ke depan Saung Madani Kecamatan Cihideung ingin lebih banyak menggandeng pihak untuk dapat saling mendukung mengembangkan klaster-klaster di Kecamatan Cihideung.*

 

 

 


Berita Terkait