Posyandu di Pakuwon Garut Diharap Tingkatkan Kesehatan Warga

Jum'at, 20 September 2019 16:20 Dedi Sofwan Daerah

Posyandu di Pakuwon Garut Diharap Tingkatkan Kesehatan Warga


Koropak.co.id - Keberadaan gedung baru Posyandu Kenanga di Kampung Kemuning, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di wilayah Kelurahan Pakuwon.

Demikian disampaikan Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Garut Kota, Dedeh Rosiadah kepada Koropak, Jumat (20/9/2019) saat dikonfirmasi soal peresmian Posyandu Kenanga yang digelar pada Kamis (19/9/2019). Posyandu merupakan salah satu kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Agar upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bisa terwujud, ucap Dedeh harus ada faktor sarana dan prasarana yang menunjang, salah satunya harus ada gedung Posyandu yang representatif, karena tanpa adanya tempat pelayanan, mustahil kegiatan Posyandu bisa berkembang.

"Dengan adanya gedung baru ini, kami meminta agar para Kader Posyandu Kenanga untuk lebih termotivasi dan optimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Jika selama ini Posyandu hanya melayani balita, kini harus juga melayani para lansia, sehingga derajat kesehatan masyarakat bisa lebih meningkat," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Posyandu di Pakuwon Garut Diharap Tingkatkan Kesehatan Warga (2)

 

Baca : Posyandu Tanjungsari Jadi Duta Kecamatan

Lurah Pakuwon, Tendi Sugandi mengatakan sebelum adanya gedung baru, pelayanan kesehatan yang dilakukan Posyandu Kenanga selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Dengan adanya gedung baru tentunya kegiatan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh para Kader Posyandu Kenanga akan semakin terkoordinasi dan akan meningkatkan mutu layanan kesehatan masyarakat," katanya.*

 

Baca pula : Berjanji Tingkatkan Kesejahteraan Kader Posyandu

 


Berita Terkait